Home Berbol MALAM YANG PANAS DI TORKU ARENA (TURKI VS BELANDA)

MALAM YANG PANAS DI TORKU ARENA (TURKI VS BELANDA)

1280
Turki vs Belanda di Torku Arena sumber gambar www.sepakbola.com
Turki vs Belanda di Torku Arena sumber gambar www.sepakbola.com

Berbol.com – Malam nanti tim tuan rumah Turki akan menjamu tim Orange julukan tim Belada di Torku arena dalam kelanjutan kualifikasi EURO 2016 yang akan di gelar di Prancis. Kedua tim sama-sama mempunyai motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan tersebut, pasalnya dalam pertandingan- pertandingan sebelumnya kedua tim gagal memetik hasil yang maksimal.

Dengan posisi sementara Belanda yang berada diurutan ke tiga dan Turki berada diurutan ke empat fase group yang terpaut hanya satu poin membuat pertandingan akan menjadi semakin seru. Kedua tim akan merebut posisi ketiga sehingga mempunyai kesempatan berpartisipasi pada EURO 2016 melaui fase playoff.

Setelah mengalami kekalahan 1-0 dari pemimpin kalsmen group Islandia, membuat pelatih tim Orange Danny Blind bersama staf membuat evaluasi besar, untuk mengevaluasi kekalahan serupa. Bagi Danny Blind ini adalah pertandingan perdananya sejak menggantikan pelatih sebelumnya Guus Hiddink bulan lalu.

“Kenyataannya adalah sekarang kami harus mengincar tempat ketiga. Itulah satu-satunya pilihan yang kami punya, ini jelas bukanlah skenario yang saya pikirkan dalam laga pertama saya sebagai pelatih. Tim ini menunjukkan kepercayaan diri besar, tapi saya tahu ini bakal jadi laga yang sulit. Kami sekarang harus memanjat gunung. Saya rus mencoba dan menstimulasi tim ini dan kami harus meraih poin,” ungkap Danny Blind.

Salah satu playmaker tangguh Belanda Wesley Snaijder juga menegaskan bahwa ini adalah pertandingan yang berat. Snaijder telah merumput selama dua musim di klub Turki Galatasaray, dan dia tau betul semangat pantang menyerah para pemain Turki.” Ini akan menjadi neraka, percayalah. kami telah membuat kesalahan yang fatal pada laga terkhir di rumah kami sendiri. Aku yakin pemain dan fans Turki tidak akan membiarkan kami tenang dan berusaha membuat kami sedih,” ungkap Snaijder.

Sementara itu dari pihak Turki telah mempersiapkan segalanya untuk pertandingan nanti malam. Pelatih Turki Fatim Terim kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 karena terbukti formasi 4-1-4-1 yang digunakan sebelumnya melawan Latvia gagal memetik kemenangan. Skema formasi yang baru diharapkan membuat lini tengah Turki akan semakin kreatif dengan Burak Yilmaz akan menjadi penyerang tunggal.

Arda Turan sendiri berada pada kondisi yang maksimal untuk pertandingan nanti malam. Pemain yang baru dibeli Barcelona dari Atletico Madrid akan menjadi andalan utama lini tengah pasukan Turki.

Lini pertahanan akan menjadi perhatian yang paling utama bagi tim Turki, karena menurt Terim tim Belanda mempunyai penyerang-penyerang yang mematikan. Terim akan lebih memilih memaksimalkan skenario serangan balik.