Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal PENJELASAN WENGER SOAL MINIMNYA BELANJA PEMAIN

PENJELASAN WENGER SOAL MINIMNYA BELANJA PEMAIN

781
Penjelasan Wenger soal minim belanja sumber gambar www.goonersworld.co.uk
Penjelasan Wenger soal minim belanja sumber gambar www.goonersworld.co.uk

Berbol.com – Melihat usaha klub-klub raksasa Eropa dalam memburu para pemain bintang di bursa transfer kali ini, tidak membuat pelatih Arsenal Arsen Wenger khawatir.

Pada bursa transfer kali ini Arsenal tercatan sebagai klub raksasa Eropa yang tidak melakukan pembelanjaan pemain bintang. Kalau dibandingkan dengan para rivalnya di Liga Primer Inggris seperti Man City menghabiskan dana  £ 154 juta, Man United  £ 120 juta, Liverpool  £ 77 juta, Chelsea  £ 57,8 juta untuk mendatangkan para pemain di bursa transfer, Arsenal hanya mengeluarkan mengeluarkan dana tidak lebih sebesar dari £ 10 juta untuk mendatangkan eks penjaga gawang Chelsea Peter Cech.

Para Gooners  julukan bagi fans Arsenal mertasa tersentak kaget atas keputusan  Wenger. Pasalnya diawal pembukaan pintu transfer beberapa pemain kelas top dunia seperti Benzema dan Cavani dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal. Namun sampai pintu transfer resmi dinyatakan tutup, tidak ada penambahan amuni baru lagi untuk tim yang bermarkas di london tersebut. Atas keadaan ini, Wenger menuai banyak kritik dari para Gooners julukan bagi fans Arsenal. Para Gooners merasa diberikan harapan palsu atas kehadiran pemain top dunia di klub kesayangan mereka.

Namun akhirnya Wenger angkat bicara atas situasi transfer yang tidak banyak melibatkan klub yang dibesutnya ini. Menurut pelatih asal Prancis tersebut tidak banyak tersedia pemain top yang ditawarkan di bursa transfer, sehingga dirinya tidak ingin menghambur-hamburkan biaya.

“Apakah saya senang dengan investasi yang saya buat? Ya, setiap saat. Saya sudah membawa [Alexis] Sanchez, saya juga membawa [Mesut] Ozil, saya membeli Cech, saya memboyong Gabriel musim lalu.Masalahnya, pada saat sekarang ini adalah menemukan sejumlah pemain yang menjamin Anda menjadi tim yang lebih baik setelahnya, ungkap Wenger ketika menghadiri UEFA 2015 Elite Club Coaches Forum di Swiss.

Wenger juga berkomentar soal usaha Man United yang susah payah mendatangkan pemain bintang untuk melengkapi skuad mereka. Man United akhirnya mendapatkan tandatangan penyerang AS Monaco Anthony Martial pada detik-detik terakhir ditutupnya bursa transfer yang sebelum dikaitkan dengan wenger Barcelona Pedro Rodriquesnamun batal karena Pedro lebih memilih pinangan Chelsae.

“Itu transfer Martial ke United menunjukkan jika tidak banyak pemain di dunia yang bisa menguatkan tim-tim seperti kami,” tegas Wenger.