Home Berbol KEMENANGAN 2-0 ATAS SLOWAKIA MENGHANTAR SPANYOL KE PUNCAK GROUP C

KEMENANGAN 2-0 ATAS SLOWAKIA MENGHANTAR SPANYOL KE PUNCAK GROUP C

1272
Kemenangan spanyol sumber gambar ligapialadunia.com
Kemenangan spanyol sumber gambar ligapialadunia.com

Berbol.com – Spanyol berhasil memimpin puncak klasmen group C dalam kualifikasi piala Eropa 2016 setelah berhasil mengalahkan tim tamu Slowakia dengan skor telak 2-0. Dalam pertandingan itu bek kiri Jordi Alba dan gelandang veteran Andres Iniesta menjadi pahlawan kemenangan.

Spanyol yang diarsiteki oleh Vicente Del Bosque menurunkan skuad utama dan menggunakan formasi andalannya 4-3-3 dengan Dieo Costa sebagai ujung tombak penyerangan. Tampil dirumah sendiri membuat para pemain Spanyol mempunyai spirit yang lebih dengan mendominasi laga sejak menit awal dengan geya permainan umpan-umpan pendeknya.

Berkat permainan yang atraktir itu gol pun tercipta kala pertandingan baru berjalan lima menit. Adalah kecerdasan sang gelandang Man City David Silva yang memperhatikan gerak-gerik setiap temannya untuk mencari peluang, kemudian secara mengejutkan megirim umpan ke arah kanan gawang Slowakia. Pergerakan bek sayap kiri Jordy Alba menyambut umpan tersebut dengan dengan menerobos masuk dari sisi kiri lapangan dan melakukan sundulan ke arah kiri penjaga gawang Slowakia sehingga membuat kiperĀ  menjadi mati langkah sehingga

Tidak berhenti disitu, serangan-serangan berbahaya lainya yang diberikan oleh para poemain Spanyol dan membuat barisan pertahanan Slowakia kelabakan. Pada menit ke 29 pergerakan Diego Costa yang lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan trobos lambung dari lini tengah sempat membahayakan gawang gawang Slowakia. Namun antisipasi yang keliru dari sang kiper membuatnya harus diganjar kartu kuning setelah mencoba mencegah pergerakan dari Dioego Costa. Alhasil Spanyol dihadiahi pinalti oleh wasit yang memimpin laga itu.

Andreas Iniesta yang bertugas menjadi sang eksekutor pinalti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke arah kanan gawang tidak dapat dibaca oleh kiper dan berhasil memperbesar kemenangan Spanyol menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua para pemain Spanyol semakin bersemanganmenggempur pertahanan lawan, namun sepertinya pertahanan Slowakia pada babak kedua telah terorganisir dengan baik sehingga para pemain Spanyol kesulitan mendapatkan peluang. Winger Spanyol Silva dan Pedro telah dikunci mati pergerakannya sehingga penyerangan menjadi agak tumpul.

Penguatan dilini bertahan Slowakia tidak selaras dengan peningkatan ketajaman dilini depan sehingga sampai babak kedua usai tim tamu gagal mengejar ketertinggalan dan mereka harus puas dengan kekalahan 2-0 atas tim tuan rumah.