Home Berbol ITALIA OPTIMIS MEMETIK KEMENANGAN ATAS BULGARIA DINI HARI NANTI

ITALIA OPTIMIS MEMETIK KEMENANGAN ATAS BULGARIA DINI HARI NANTI

901
Italia optimis menang sumber gambar www.giornalettismo.com
Italia optimis menang sumber gambar www.giornalettismo.com

Berbol.com – Dini hari nanti tim Italia akan menjamu tim Bulgaria dalam kelanjutan kualifikasi piala Eropa 2016 di Palermo. Italia yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini kemungkinan akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 seperti saat menang atas Malta.

Banyak pihak yang mengkritik kualitas permainan tim Azzurri yang menurun dan terkesan terlihat boring. Namun Arsitek muda Italia Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya tidak mementingkan proses tetapi lebih menargetkan hasil akhir.

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Conte akan menggunakan skema 3-5-2 seperti ketika menangani klub Italia yang berjuluk si nyonya tua Juventus. Apabila skema ini digunakan maka sang gelandang veteran Andre Pirlo terancam absen.

Namun Conte yakin bahwa peran seorang Pirlo masih sangat krusial di lini tengah skuad Italia. Menurtnya Pirlo adalah seorang jendral lapangan tengah yang mempunyai akurasi umpan dan tendangan bebas yang akurat.

Hal tersebut ditegaskan pula oleh gelandang andalan tim kaya raya asal Prancis PSG, Marco Verrati yang mengatakan bahwa peran seorang Pirlo sangat membantu memberikan suplai bola untuk penyerangan.” Dia (Pirlo) terus membantu kami semakin dekat dengan target,”ujar Veratti.

Walaupun lini tengah Italia agak sedikit bermasalah dengan cedera yang menimpa Andrea Bartolacci, namun Conte yakin skuat yang akan dipersiapkan untuk pertandingan dini hari nanti akan mampu memenangi laga tersebut.

Menurut prediksi Conte akan menurunkan Buffon sebagai kiper, di lini belakang ada Pasqual sebagai bek kiri,Chellini dan Bonuci sebagai center bek, dan Darmian sebagai bek kanan, di lini tenga ada Pirlo, Verrati dan parolo, serta di lini depan ada Eder, Pelle dan Gabbiadini.