Home Klasemen KERAMATNYA TORKU ARENA MEMBUAT TIM ORANJE HARUS BERTEKUK LUTUT

KERAMATNYA TORKU ARENA MEMBUAT TIM ORANJE HARUS BERTEKUK LUTUT

710
Keramatnya torku arena sumber gambar sidomi.com
Keramatnya torku arena sumber gambar sidomi.com

Berbol.com – Langkah Tim Belanda untuk berpartisipasi pada pesta sepak bola empat tahunan Eropa semakin berat. Tambahan koleksi tiga poin gagal didapatkan tim oranje julukan bagi tim Belanda setelah harus mengakui keperkasaan tuan rumah Turki.

Kekeramatan Torku arena membuat para pemain asuhan Danny Blind ini tidak dapat mempersembahkan permainan terbaik mereka. Serangan-serangan yang dilancarkan sejak menit awal tidak mampu menembus kokohnya pertahanan tim tuan rumah.

Sejak awal formasi yang disiapkan oleh Danny memang untuk menyerang karena mereka harus wajib membawa pulang tiga angka dari Torku arena,  namun tidak demikian dengan pertahanan mereka. Dengan memanfaatkan serangan balik dan kesalahan para pemain belakang Belanda, Turki mampu unggul 3-0 atas tim tamu.

Kekalahan ini membuat Belanda berada di posisi ke empat dengan raihan poin sepuluh, sedangkan Turki unggul dua poin dan menempati urutan ke tiga yang mengakibatkan kans Belanda untuk mengikuti babak playoff semakin kecil. Hanya tersisa dua pertandingan lagi dan mereka harus memaksimalkannya, dengan catatan mereka membutuhkan keberuntungan hasil pertandingan tim lain.

“Kekalahan ini sangat buruk dan menyakitkan. Peluang kami untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 amat sulit. Tapi, kami masih memiliki kesempatan. Kekalahan ini sangat menyakitkan. Kami harus bergantung dari hasil yang didapat tim lain untuk lolos. Kami harus terus bertarung hingga akhir dan memenangkan dua pertandingan tersisa, Ungkap sang kapten Van Persie seusai laga.

Timnas Belanda akan bertandang ke Astana arena untuk melawan Kazakhstan pada 10 oktober nanti dan akan menjamu Republik Ceko di Amsterdam arena pada tiga hari berselang.