Home Berbol KEMENANGAN TURKI ATAS BELANDA DI TORKU ARENA, KADO ULTAH TERINDAH BUAT SANG...

KEMENANGAN TURKI ATAS BELANDA DI TORKU ARENA, KADO ULTAH TERINDAH BUAT SANG PELATIH

865
Kemenangan turki,kado terindah untuk pelatih sumber gambar bola.liputan6.com
Kemenangan turki,kado terindah untuk pelatih sumber gambar bola.liputan6.com

Berbol.com – Kemenangan tim tuan rumah Turki atas Belanda membuat kans tuan rumah untuk melaju babak playoff kompetisi piala Eropa semakin besar. Arda Turan dkk mempu menampilkan permainan terbaik dan mempersembahkan kemenangan di hadapan para pendukung.

Strategi yang disiapkan oleh sang pelatih Terim untuk memaksimalkan skema serangan balik terbukti sangat ampuh. Gol pertama Turki tercipta di menit ke delapan dari sebuah skema serangan balik yang mematikan. Kala itu para pemain belanda melakukan serangan ke daerah pertahana Turki, namun bola dapat dicuri oleh pemain bertahan Turki dan langsung diumpan ke depan. Memanfaatkan pertahanan Belanda yang kocar-kacir akhirnya Oguzhan Ozyakup mampu menciptakan gol setelah memperdaya kiper Belanda dengan mencungkil bola.

Tidak menunggu lama sejak terciptanya gol pertama, 18 menit berselang gilran sang bintang Arda Turan yang menambah keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan kontrol bola pemain belakang Belanda Daley Blind. Arda Turan yang merasa mendapat peluang tidak menunggu lama, sang bintang langsung mengiring bola ke arah kotak pinalti dan langsung menendang ke arah kiper. Sepakan Arda sempat ditepis oleh kiper namunĀ  bola terpental dan masuk ke dalam gawang. Sampai wasit membunyikan pluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap bertahan 2-0.

Di babak kedua tidak banyak yang berubah, penyerangan para pemain Belanda yang bertubi-tubi belum bisa menembus pertahanan Turki untuk memperkecil ketinggalan. Malah Turki menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke 85 melalui tendangan keras kaki kanan Yilmaz dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Caner Erkin.

Kemenangan tersebur membuat sang bintang Arda Turan merasa sangat senang. Pemain anyar Barcelona yang didatangkan dari Athletico ini mengatakan bahwa ini adalah hadiah untuk para pendukung Turki, terlebih untuk sang pelatih Fatih Terim yang merayakan ulang tahunnya kemarin 4 september.