Home Berita Liga Indonesia Terbaru Piala Presiden : Karena Ulah Wasit Sriwijaya FC Lolos Menuju Babak Semifinal

Piala Presiden : Karena Ulah Wasit Sriwijaya FC Lolos Menuju Babak Semifinal

1618

bonek fc

Berbol.comĀ – Sore hari ini tepat nya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Gelaran pertandingan Piala Presiden antara Sriwijaya FC Vs Bonek FC seharus nya akan berlangsung secara seru. Karena kedua tim sudah tidak bisa di ragukan lagi dari skil-skil individu maupun tim. Laga pada leg kedua ini Bonek FC memutuskan untuk mengakhiri pertandingan sebelum waktu menunjukan menit ke – 90.

Awal yang baik sebenarnya bagi klub asal Kota Surabaya ini, Pasalnya mereka berhasil unggul lebih cepat dari tim tuan rumah pada menit ke -5. Gol cepat ini di ciptakan oleh pemain penyerang Ilham Udin, Dengan cara melesatkan tembakan ke gawang Yogi Triana yang gagal di tepis oleh kiper SFC.

Setelah Gol cepat yang di lakukan tim Bonek FC di laga tandang nya, Tim tuan rumah tak menyerah begitu saja, Mereka melakukan serangan terus menuju gawang rival nya. Banyak tendangan yang di lesat kan oleh tim tuan rumah. Terbukti pada menit ke -11 salah satu tendangan mengenai salah satu pemain dari Bonek FC di depan gawang.

Dan pada saat itu pula Wasit Jerry Eli memberi hukuman kepada pemain Bonek. Dan memberi hadiah tendangan penalti untuk tim tuan rumah. Hal ini yang membuat banyak kontroversi dan menjadi perbincangan para pecinta sepak bola indonesia. Sebab dari kubu pemain tim Bonek melihat itu bukan merupakan pelanggaran handsball seperti yang di tuduhkan oleh sang wasit.

Perdebatan antara wasit dan pemain Bonek pun terjadi, Wasit menganggap bahwa tendangan dari pemain Sriwija FC mengenai lengan dari pemain bertahan Bonek FC. Pertandingan saat itupun terpaksa harus di hentikan. Namun setelah melihat dari hasil tayangan ulang ternyata dugaan wasit Jerry terbantah kan, Terlihat dari tayangan ulang, Bahwa bola hanya mengenai dada dari pemain bertahan Bonek FC.

Setelah keputusan wasit yang kontroversial itu, Para pemain Bonek FC menunjukan rasa kekecewaan nya terhadap kinerja wasit, Mereka masuk kedalam ruang ganti. Hal ini membuat wasit meberikan waktu kembali kepada para pemain Bonek FC. Namun setelah waktu -5 menit yang di berikan, Para pemain tak kunjung memasuki lapangan.

Para pemain tetap bersikukuh atas keputusan yang mereka ambil, Sehinggah wasit membuat 3x tiupan peluit, Sebagai tanda berakhirnya pertandingan yang di lakoni oleh kedua tim. Dalam pertandingan ini menghasilkan kemenangan atas tim tuan rumah, Karena tim Bonek FC di anggap WO ( Walk Out ). Sehingga tim Sriwijaya FC unggul Agregat 3-1 atas Bonek FC.