Home Berbol Berita Internasional : Di Tetapkan Sebagai Tersangka, Presiden FIFA Menolak Mundur Dari...

Berita Internasional : Di Tetapkan Sebagai Tersangka, Presiden FIFA Menolak Mundur Dari Jabatan

711

Berbol.comĀ – Sepp Blatter merupakan merupakan pejabat tinggi di Dunia Persepak bolaan. Ya benar ia adalah seorang Presiden FIFA. Namun belakangan ini dia ( Blatter ) terkena beberapa kasus hukum yang menjeratnya, Dia di tuduh telah memberi suap kepada Presiden UEFA.

Penyelidikan pun berlangsung untuk mengupas permasalahan yang di terima oleh Blatter. Kendati dia menerima pemeriksaan oleh pihak yang berwenang, Bletter menegaskan bahwa dia tetap bisa menjalani tugasnya sebagai Ketua FIFA.

Kejaksaan di Swiss menyebutkan bahwa penyelidikan di lakukan atas dasar kesepakatan hak siar televisi yang di tanda tangani Blatter bersama Mantan Presiden CONCACAF, Jack Warner pada 2005, Warner saat ini juga sedang di dakwa dalam kasus penipuan dan pencurian uang oleh pihak departemen kehakiman Amerika Serikat.

Selain melanggar hak siar, Blatter juga di kabarkan telah menyuap Presiden UEFA, Michel Platini pada tahun 2011sebesar 2 Juta Dolar Amerika Serikat. Guna kepentingan penyelidikan, Kantor Blatter Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss, Di geledah oleh kejaksaan dan di bantu dengan kepolisian setempat, Jumat ( 25/09/2015 ).

Di perkirakan Blatter akan menyerahkan jabatannya sebagai Ketua FIFA pada bulan Februari tahun 2016 yang akan di lakukan nya pemilihan darurat.