Home Berbol Berita Terbaru Copa America 2015 : Kecewa Berat, Buat Messi Tolak Penghargaan

Berita Terbaru Copa America 2015 : Kecewa Berat, Buat Messi Tolak Penghargaan

2441
Lionel Messi Argentina Sumber Gambar www.independent.co.uk
Lionel Messi Argentina Sumber Gambar www.independent.co.uk

 

Berbol.com – Gelaran turnamen Copa America 2015 telah usai dengan Chile yang keluar sebagai Juara kali ini, setelah sukses mengalahkan Argentina di partai final lewat adu penalti yang diakhiri dengan skor 4-1.

Rasa Kecewa yang mendalam dirasakan oleh timnas Argentina yang telah berusaha keras bertanding selama Copa America berlangsung, Tak terkecuali Lionel Messi yang juga merasakan kekecewaan akibat kekalahan Negaranya tersebut.

Kekecewaan dan kelelahan berat dirasakan Messi setelah wasit meniupkan peluit panjang berakhir saat adu penalti yang dilakukan Alexis Sanchez membawa tuan rumah Chile menjadi juara Copa America 2015.

Messi pun menolak menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dalam turnamen benua Amerika tersebut, Itu semua diketahui setelah piala yang akan diberikan kepada pemain yang menyandang status pemain terbaik itu diturunkan secara diam-diam oleh pihak panitia dan tertangkap oleh kamera.

Entah mengapa tiba-tiba raut wajah Messi terlihat berubah tanpa senyum, Dan menolak predikat pemain terbaik Copa America 2015 jatuh kepadanya.

Saat Copa America 2015 berjalan, Enam pertandingan yang dilakoni oleh Messi sudah Empat kali dirinya mendapat penghargaan sebagai Man Of The Match, Namun di pertandingan pertama saat melawan Paraguay Messi kecewa karena harus bermain imbang 2-2 dan sebabnya dirinya tidak mau mengambil penghargaan Man Of The Match.

Sudah dua kali Messi dianugrahi sebagai pemain terbaik di sebuah turnamen sepakbola besar antar Negara, Contohnya di Piala Dunia Brasil tahun lalu Messi mendapatkan penghargaan itu dari FIFA, tetapi keputusan FIFA itu menuai banyak kritik karena Messi dinilai tampil tidak begitu bagus saat di Final dan kalah oleh Jerman saat itu.

Tapi pujian masih diberikan kepada Bintang Barcelona itu karena telah berjuang habis-habisan.