Home Liga Champions Berikut Para ‘Senjata Rahasia’ Manchester United di Kompetisi Liga Champions 2015-2016

Berikut Para ‘Senjata Rahasia’ Manchester United di Kompetisi Liga Champions 2015-2016

2339

Berikut-Para-Senjata-Rahasia-Manchester-United-di-Kompetisi-Liga-Champions-2015-2016

Berbol.com –┬áMerupakan hal yang wajar bila para pemain besar silih berganti mengenakan seragam sebuah tim besar. Kekuatan dana yang besar dari sponsor dan pemilik klub menjadi cerita tersendiri dibalik pindahnya para pemain utama ke klub lain. Namun sebuah klub tak boleh terlena meskipun disuplai dana besar untuk berbelanja pemain dalam bursa transfer. Pembinaan sektor pemain muda juga harus jadi prioritas bagi sebuah klub jika ingin berjaya dan konsisten dalam waktu yang cukup lama dalam sebuah kompetisi.

Manchester United menjadi salah satu klub dengan skuat inti dipenuhi oleh banyak pemain dengan nama besar musim ini. Hal tersebut berdampak pada kurangnya jam terbang sejumlah pemain muda dalam laga resmi Manchester United. Para ‘youngster’ pun seolah kurang terdengar karena jarang tampil.

Namun, dengan absennya lima pemain utama jelang matchday kedua Liga Champions Kamis dini hari (01/10) melawan Wolsburg, membuat Louis van Gaal bakal menurunkan sejumlah pemain muda. Nama-nama seperti Guillermo Varela, James Weir dan Josh Harrop sudah terlihat dalam sesi latihan tim utama di Carrington. Mereka tampak sedang mempersiapkan diri jelang pertandingan yang akan digelar di stadion Old Trafford nanti.

Varela berposisi sebagai bek kanan yang sempat dipinjamkan ke Real Madrid Castilla musim lalu. Ia bermain penuh di 33 pertandingan Castilla.

Harrop adalah pemain yang menempati posisi sebagai gelandang serang. Dirinya tampil cukup impresif di tingkat U-21. Sementara Weir adalah pemain sayap potensial yang masih berumur 20 tahun. Dirinya kerap mencetak gol dan memberikan assist kepada pemain-pemain lain di tim U-21 The Red Devils.

Ketiga ‘youngster’ tersebut akan saling bahu membahu di bawahan arahan Louis van Gaal. Berita yang cukup menggembirakan bagi para suporter MU yang berhasrat pada pengembangan pemain usia muda. Beberapa waktu yang lalu, Manchunian (sebutan untuk fans fanatik MU) sempat mepertanyakan keputusan Van Gaal membeli pemain – pemain tenar dan mengabaikan jasa para ‘youngster’ MU.

Beberapa dekade yang lalu, MU merupakan klub yang paling getol menerbitkan para pemain muda berbakat yang bermain untuk tim utama. Sebut saja para pemain seperti David Beckham, Paul Scholes, Roy Keane, Gary Neville, Ryan Giggs, Phil Neville dan masih banyak lagi merupakan penopang utama tim Manchester United kala dibesut oleh Sir Alex Ferguson. Kini MU seolah tak fokus dan mengabaikan pembinaan pemain mudanya.

Namun dengan tampilnya para ‘youngster’ dalam laga nanti, semoga jajaran petinggi MU kembali pada kebiasaan lamanya menerbitkan pemain dari akademi sendiri. Mari kita lihat bersama sepak terjang para pemain muda MU musim ini. Bagaimana menurut Anda peluang para pemain muda MU mengisi pos inti pada laga dini hari nanti?