Home Berbol Everton Berbagi Angka Dengan Liverpool di Goodison Park

Everton Berbagi Angka Dengan Liverpool di Goodison Park

646

Everton-Berbagi-Angka-Dengan-Liverpool-di-Goodison-Park

Berbol.com – Everton akhirnya ditahan imbang oleh Liverpool dalam lanjutan matchday 8 Premiere League pada Minggu (04/10). Pertandingan harus berkesudahan dengan skor imbang 1-1 setelah gol Danny Ings dapat disamakan oleh Romelu Lukaku.

Pertandingan kedua tim berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi sejak peluit pertandingan dimulai. Namun Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu justru menjadi tim yang lebih banyak berinisiatif menyerang. Hal ini membuat skuat asuhan Brendan Rogers mencatatkan beberapa peluang di depan mulut gawang The Toffees.

Pada menit ke-8 Daniel Struridge yang berdiri bebas hampir saja mencetak gol andai saja umpan datar yang disodorkan Martin Skrtel tidak digagalkan oleh Phil Jagielka. Pun dengan peluang James Milner pada menit ke-26 yang masih dapat dibendung oleh Howard dengan kakinya.

Sementara tim tuan rumah membalas dengan peluang dalam 2 menit berturut-turut melalui Naismith yang menyambut tendangan bebas McCarthy. Namun upaya tersebut gagal setelah tangan kiri Simon Mignolet mampu menghadang bola secara baik. Pada menit ke-30 giliran McCarthy yang melepas tendangan keras ke arah gawang Mignolet. Namun kipper berkebangsaan Belgia tersebut kembali menggagalkan upaya anak asuh Roberto Martinez.

Gol lahir pada menit ke-42 setelah Danny Ings mampu menanduk umpan tendangan pojok dari James Milner. Gol ini membuat pasukan Brendan Rogers memimpin pertandingan sementara, sebelum akhirnya kedudukan dapat disamakan oleh Everton berkat gol kaki kiri Romelu Lukaku. Skor babak pertama 1-1.

Di babak kedua serangan demi serangan tetap dilancarkan oleh kedua kubu. Namun hingga menit akhir jalannya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta pada paruh kedua tersebut. Hasil ini membawa Everton mengkoleksi 13 poin pada peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer Inggris dan Liverpool berada 4 peringkat di bawahnya dengan 12 poin.