Home Berbol Menilik Kekuatan 4 Tim Semifinalis Piala Presiden 2015

Menilik Kekuatan 4 Tim Semifinalis Piala Presiden 2015

667

piala-presiden-2015

Berbol.com – Leg pertama semifinal piala presiden 2015 telah berlangsung. Tidak banyak terjadi gol layaknya babak penyisihan sebelumnya, kedua laga ini hanya menghasilkan tiga gol saja. Dua gol tercipta pada pertandingan Arema Cronus melawan Sriwijaya FC, sedangkan satu gol sisanya adalah gol dari pertandingan Mitra Kukar melawan Persib.

Pertandingan pertama mempertemukan antara Arema Cronus melawan Sriwijaya FC pada hari Sabtu (03/10) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga dua tim papan atas Liga Indonesia ini menyajikan permainan dalam tempo tinggi. Tim Singo Edan ingin menampilkan permainan terbaiknya dan menorehkan kemenangan di depan publik setianya. Namun kuatnya pertahanan dan kegigihan Laskar Wong Kito cukup membuat Cristian Gonzales cs kesulitan mencetak gol.

Gol tercipta pada menit ke-58 dari El-Loco Gonzales, striker Timnas Indonesia tersebut membuktikan ketajamnnya melalui gol yang membuat Arema memimpin pertandingan. Sementara gol dari Sriwijaya FC tercipta pada menit ke-72 setelah tendangan pojok Titus Bonai mampu disambut dengan baik oleh Wildansyah dan kemudian dilesakkan menjadi gol penyeimbang laga semifinal leg pertama tersebut. Hasil ini membuat anak-anak Sriwijaya cukup membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke partai final pada leg kedua di Palembang nanti.

Sehari setelah pertandingan pertama berlangsung, Mitra Kukar menjamu Persib Bandung pada hari Minggu (04/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Pertandingan dua tim dengan catatan pertahanan yang bagus ini berjalan cukup ketat. Kedua tim saling menunjukkan permainan dalam tempo cepat. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata meskipun kedua tim saling bertukar serangan.

Setelah turun minum, anak asuh Jafri Sastra lebih banyak menyerang melalui sektor sayap dengan mengandalkan kecepatan Hendra Bayauw sebagai penyerang sayapnya. Hingga akhirnya gol tercipta pada menit ke-83 melalui Carlos Raul setelah menerima umpan tendangan bebas Zulkifli. Gol bertahan sampai akhir pertandingan, dan membuat Mitra Kukar hanya butuh bermain imbang di leg kedua di kandang Maung Bandung.