Home Berbol Brendan Rogers Akhirnya Didepak dari Liverpool

Brendan Rogers Akhirnya Didepak dari Liverpool

668

Brendan-Rogers-Akhirnya-Didepak-dari-Liverpool

Berbol.com – Managemen Liverpool akhirnya telah resmi mengumumkan pemecatan Brendan Rogers. Hal ini dilakukan beberapa saat setelah pertandingan Liverpool yang bertandang ke markas Everton. Pada pertandingan yang berlangsung di Goodison Park tersebut Liverpool gagal memetik kemenangan dan meraih poin penuh.

Sang arsitek The Reds harus menerima konsekunsi setelah Liverpool gagal menampilkan performa baiknya di awal musim kompetisi. Terbukti dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris Liverpool hanya mampu memenangkan laga sebanyak tiga kali, seri empat kali dan kalah satu kali.

Banyak kalangan menilai bahwa Brendan Rogers menghamburkan banyak uang Liverpool. Tercatat sejak ia datang di kursi manajer Liverpool pada 2012 silam, ia telah mengabiskan dana sebesar 211 juta poundsterling atau senilai (4,28 trilliun rupiah). Namun dari jumlah besar itu hanya Philipe Coutinho yang dirasa masuk dalam kategori sebuah pembelian bagus.

Di pentas eropa Liverpool yang gagal menembus Liga Champions, juga belum menunjukkan permainan apiknya pada lanjutan Liga Europa. Hal ini membuat manajemen Liverpool bertindak tegas pada Rodgers.

Namun dibalik itu semua, Rodgers juga banayak berkontribusi pada klub melalui pengembangan beberapa pemain muda Liverpool. Pihak manajemen dan beberapa pemilik Liverpool juga mengucapkan terima kasih pada Brendan Rodgers atas kontribusinya tersebut.

Berikut pernyataan manajemen Liverpool dalam  situs resmi mereka terkait pemecatan Rodgers “Liverpool mengumumkan bahwa Brendan Rodgers akan segera meninggalkan posisinya di klub dengan segera setelah kontraknya diakhiri. Proses untuk mencari penggantinya sedang berjalan”. Santer dikabarkan bahwa mantan arsitek Dortmound, Jurgen Klopp yang akan menggantikan posisinya dalam menukangi James Milner dkk dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2015-2016.