Home Berbol PSG Pertegas Dominasinya di Ligue 1 Setelah Mengalahkan Marseille

PSG Pertegas Dominasinya di Ligue 1 Setelah Mengalahkan Marseille

768

PSG-Pertegas-Dominasinya-di-Ligue-1-Setelah-Mengalahkan-Marseille

Berbol.com – Penyerang andalan PSG Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk membawa Paris Saint Germain (PSG) menundukkan Olympique de Marseille dengan skor tipis 2-1 dalam big match pekan kesembilan Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan Stadion Parc des Princes di Kota Paris pada Senin pagi WIB (5/10/2015), tim tamu Marseille lebih dahulu membuka keunggulan pada menit 30 melalui kecerdikan Abdel Barrada yang mengirimkan umpan lambung ke kotak penalty sebelum diteruskan oleh Michy Batshuayi.

Tak mau tertinggal, tim tuan rumah menggencarkan serangannya terhadap kubu Marseille. Hasilnya pada menit 40, penjaga gawang Steve Mandanda melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic sehingga wasit menunjuk titik dua belas pas. Ibrahimovic yang menjadi algojo sukses mengecoh Mandanda serta membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak lama dari gol pertama PSG tercipta, tim tuan rumah kembali mendapat hadiah penalty saat bek Marseille, Rolando, dianggap dengan sengaja menyentuh bola menggunakan tangannya di dalam kotak terlarang. Lagi-lagi Ibrahimovic yang mengambil tendangan dapat memperdaya Mandanda.

Pada menit 55 justru tim tamu yang mendapat hadiah penalti karena pemain, PSG Serge Aurier melakukan pelanggaran di dalam kotak penalty. Akan tetapi kegemilangan Trapp dalam mengawal gawangnya menggagalkan tendangan Barrada.

Berkat hasil pertandingan ini, PSG semakin mempertegas dominasinya di Ligue 1 Prancis dengan koleksi 23 poin, sementara sang Marseille harus berusaha lebih keras lagi untuk memperbaiki posisinya yang berada di peringkat 16 dengan delapan poin dari sembilan laga.