Home Berbol Benitez Masih Percayai Ronaldo dalam Hal Tendangan Bola Mati

Benitez Masih Percayai Ronaldo dalam Hal Tendangan Bola Mati

821

Benitez-Masih-Percayai-Ronaldo-dalam-Hal-Tendangan-Bola-Mati

 

Berbol.com – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang mempunyai keistimewaan dalam hal tendangan bola mati. Namun belakangan ini kemampuan CR7 tersebut mulai dipertanyakan, akurasi tendangannya sudah tak seakurat dulu lagi. Terkait fakta tersebut namun pelatih anyar Real Madrid, Rafael Benitez, mempunyai penilaian sendiri pada sang bintang tersebut.

Statistik mengatakan, dalam dua tahun terakhir pemain sayap Madrid tersebut hanya mampu menciptakan dua gol melalu tendangan bebas dari total 85 kali peluang melalui bola mati tersebut. 25 tendangan dapat diselamatkan, 34 mengenai pagar betis lawan, 23 kali tidak terarah dengan baik, dan satu kali mengenai mistar gawang lawan.

Benitez memastikan eksekutor untuk bola-bola mati (tendangan bebas), tetap berada di tangan Ronaldo. Sang pelatih masih mempercayai Ronaldo dalam hal tendangan bola-bola mati seperti tendangan bebas maupun tendangan penalti. Ia yakin bahwa bintang portugal tersebut mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan padanya dengan baik.

“Ketika kami berlatih, ia (Ronaldo) menjalankan tugasnya dengan baik dan saya yakin dengannya,” kata Benitez, Rabu (7/10). Tegas mantan pelatih Napoli tersebut. Ia mengatakan bahwa tendangan Ronaldo pada saat latihan selalu sesuai keinginan, nyaris sempurna.

“Ia melakukan tendangan dengan cukup baik. Saya akan memberi tahu mereka untuk membuatkan Anda video,” canda pelatih Real Madrid itu kepada Cadena Ser, seakan-akan ia ingin memberi bukti pada banyak orang tentang ucapannya tersebut.