Home Berita Liga Inggris Terbaru Arsenal Walcott Pantas Bermain untuk Timnas Inggris

Walcott Pantas Bermain untuk Timnas Inggris

681

Walcott-Pantas-Bermain-untuk-Timnas-Inggris

Berbol.com – Theo Walcott telah menjadi bagian penting Arsenal kala menjamu dan menaklukan Manchester United Minggu (04/10) akhir pekan kemarin di Emirates Stadium. Ia menciptakan dua assist dalam salah satu laga big match pekan kemarin. Berbagai macam pujian datang padanya, termasuk dari Francis Coquelin sebagai rekan setimnya dan dari Thierry Henry sang legenda sepak bola Arsenal.

Setelah sempat cedera pada musim kemarin, banyak orang meragukan ketajaman Walcott di lini depan Arsenal. Namun laga melawan united kemarin seakan memberikan jawaban atas keraguan publik padanya. “Dia telah menunjukkan ke semua orang bahwa ia bisa bermain di depan. Apa yang ia lakukan di depan sangat menakjubkan. Tidak hanya itu, ia juga membantu pertahanan dengan terus mengejar bola. Itu sangat membantu kami yang berada di lini tengah dan belakang,” ujar Coquelin, seperti dilansir Goal, Selasa (6/10/2015).

Pun dengan Thierry Henry, ia memuji penampilan Walcott belakangan ini dan mengatakan bahwa Walcott sangat cocok bermain untuk lini depan Timnas Inggris di bawah asuhan Roy Hudgson. “Walcott bukanlah pemain yang egois. Ia beberapa kali berperan dalam menciptakan peluang. Ia sering menciptakan asisst untuk Alexis Sanchez. Dia memang tidak mencetak gol dalam laga kontra United, tetapi menciptakan dua asisst dan publik senang akan hal itu,” ujar Henry.

Saat ini Timnas Inggris memiliki lima penyerang yaitu Wayne Rooney, Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Ings, serta Walcott. Menurut Henry, Walcott pantas menjadi andalan lini depan timnas Inggris karena pelatih Roy Hudgson mengandalkan strategi 4-3-3. “Melihat cara bermain dirinya melawan United dan dia telah bermain setiap minggu, maka ia pantas bermain di tim inti Timnas Inggris,” tutup Legenda Arsenal tersebut.