Home Berbol Gaya Bermain Costa tidak Cocok untuk Spanyol

Gaya Bermain Costa tidak Cocok untuk Spanyol

929

Gaya-Bermain-Costa-tidak-Cocok-untuk-Spanyol

Berbol.com – Diego Costa, striker Chelsea yang telah berkebangsaan Spanyol tersebut sedang mempunyai masalah dengan permainan Spanyol di laga internasional. Hal ini karena dinilai cara bermain Costa tidak cocok dengan permainan Spanyol yang dipenuhi pemain tengah kelas dunia lebih mengandalkan permainan bola-bola pendek umpan dari kaki ke kaki.

Statistic menyatakan bahwa Costa hanya mampu mencetak satu gol saja kala bermain bersama La Rufia Roja dari sembalan kali penampilannya.  Banyak yang berkomentar dan menyarankan Vicente del Bosque sebagai pelatih Spanyol untuk tidak memanggilnya lagi untuk bergabung bersama timnas Spanyol. Karena permainannya yang tidak cocok untuk ujung tombak tim matador.

Juan mata sebagai rekan setimnya di timnas Spanyol ikut memberikan komentar terkait pemberitaan ini. Menurut Mata, kesulitan yang dialami Costa memang karena lini tengah Spanyol yang lebih memainkan bola-bola pendek, sementara Costa adalah striker yang mempunyai tipikal bermain dengan bola-bola direct ke kotak penalti. “Menjadi striker di tim seperti kami ini, dengan banyak pemain tengah, tidak mudah,” ujar Mata kepada Onda Cero seperti dikutip Soccerway.

“Anda harus beradaptasi dan harus bersabar, karena Anda akan sering tidak menyentuh bola. Tapi begitu mendapat bola, Anda harus menuntaskannya jadi gol. Peran yang sangat rumit dan pemain seperti Villa atau Torres melakukannya dengan sangat baik, tapi memang sulit untuk menyatukan diri dan beradaptasi,” sambungnya.

Kabar terakhir mengatakan bahwa Vicente del Bosque tak memanggil Costa lagi karena pelatih tersebut tidak suka dengan sikap Costa yang memiliki perangai kasar, lebih-lebih pada pertandingan Chelsea melawan Arsenal beberapa waktu lalu.