Home Berbol Del Bosque Ungkap Alasan Tak Masukkan Costa dalam Skuad Spanyol

Del Bosque Ungkap Alasan Tak Masukkan Costa dalam Skuad Spanyol

791

Del-Bosque-Ungkap-Alasan-Tak-Masukkan-Costa-dalam-Skuad-Spanyol

Berbol.com – Spanyolakan bertemu Luksemburg dalam lanjutan penyisihan Piala Eropa 2016 mendatang pada Jumat (09/10) nanti. Namun pelatih Vicente del Bosque tidak mengikut sertakan Diego Costa dalam skuad yang akan melakoni dua pertandingan nanti.

Seperti yang telah banyak diberitakan, pelatih Spanyol tersebut telah mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat La Rufia Roja untuk melawan Luksemburg pada tanggal Sembilan nanti dan menghadapi Ukraina tiga hari berikutnya.

Namun dalam daftar skuad yang dibawa Del Bosque tidak ikut serta nama striker Chelsea, Diego Costa. Ia hanya memanggil empat pemain depan, diantaranya adalah Alvaro Morata, Pedro Rodriguez, Paco Alcacer, dan Nolito. Penyerang berdarah Brasil itu memang terkena akumulasi kartu kuning sehingga dipastikan absen untuk laga melawan Luksemburg. Tapi, Del Bosque punya alasan lain untuk tidak memanggilnya.

Pelatih yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 itu menyebut, ia tidak suka melihat perangai Costa pada laga Chelsea vs Arsenal beberapa waktu lalu. Usai laga tersebut, Costa didakwa bersalah oleh FA lantaran mengayunkan lengan ke wajah bek Arsenal, Laurent Koscielny, dan dilarang tampil selama tiga laga di Inggris.

“Ini bukan karena performanya sedang buruk, kami mengambil keputusan ini terlepas dari hukuman yang diterimanya bersama Chelsea. Ini bukan cuma soal hukuman itu. Tapi, saya tidak suka apa yang dilakukannya,” ujar Del Bosque seperti dilansir Soccerway.