Home Berbol Jerman Tunda Raih Tiket Lolos Piala Eropa 2016

Jerman Tunda Raih Tiket Lolos Piala Eropa 2016

1247

Jerman-Tunda-Raih-Tiket-Lolos-Piala-Eropa-2016

Berbol.com – Gelaran Piala Eropa 2016 akan kembali digelar tahun depan. Menjelang pesta akbar sepak bola Benua Biru tersebut, kualifikasi sedang berlangsung pada jeda internaional kali ini. Beberapa pertandingan telah berlangsung kemarin malam dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 tersebut. Salah satunya pertandingan yang mempertemukan antara Republik Irlandia dengan tim kuat Jerman.

Namun siapa sangka Jerman justru terjungkal di hadapan publik Irlandia. Jerman dan Republik Irlandia tergabung dalam grup D bersama Polandia dan Georgia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Aviva pada Jumat (09/10) tersebut harus berakhir dengan keunggulan Republik Irlandia dengan skor 1-0.

Sejak awal pertandingan Trio Mesut Ozil, Marco Reus dan Thomas Muller sebenarnya langsung menggebrak pertahanan Irlandia. Sayangnya sejumlah peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol. Hal ini karena lini belakang Irlandia bermain secara disiplin sehingga mampu menahan gempuran der panser. Hingga turun minum partai harus berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Irlandia mulai paham dengan alur serangan Jerman. Tapi mereka sendiri masih kesulitan dalam menjaga ritme permainan. Meski dapat bertahan dengan baik, Irlandia nyatanya tak mampu berbuat banyak di lini serangnya.

Martin O’Neill menyadari kekurangannya tersebut sehingga ia melihat adanya peluang dan menggantikan Daryl Murphy dengan Shane Long pada menit 65. Peluang yang dilihat Martin akhirnya membuahkan hasil saat pada menit ke 70 Shane Long mampu mencetak gol di gawang Manuel Neuer.

Berawal dari umpan jauh Darren Randolph, bola lalu diamankan Long yang langsung berlari melewati penjagaan Jonas Hector dan Jerome Boateng. Dengan sepakan kerasnya, bola meluncur ke arah sisi kanan gawang. Skor 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Jerman masih harus bekerja keras pada pertandingan terakhir melawan Georgia. Sebab meskipun Jerman berada di posisi puncak dengan 19 poin, mereka harus tetap waspada karena Polandia dan Irlandia sama-sama terpaut satu angka di bawahnya.