Home Berbol Ekuador Permalukan Argentina di Hadapan Pendukungnya Sendiri

Ekuador Permalukan Argentina di Hadapan Pendukungnya Sendiri

764

Ekuador-Permalukan-Argentina-di-Hadapan-Pendukungnya-Sendiri

Berbol.com – Penyisihan Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan mempertemukan Argentina dengan Ekuador di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti padahari Jumat (09/10) dinihari kemarin. Namun hasil pertandingan tersebut membuat publik Argentina terkejut setelah tim kesayangannya harus dipermalukan oleh Ekuador sebagai tamu di kandangnya sendiri dengan dua gol tanpa balas.

Argentina pada pertandingan ini tidak diperkuat oleh bintang andalannya Lionel Messi yang sedang mengalami cedera kala memperkuat Barcelona beberapa waktu lalu. Hal ini membuat Argentina harus mengandalkan Sergio Aguero di lini depan. Namun sayang, striker Manchester City tersebut harus ditarik keluar ketika laga masih berjalan selama 24 menit karena cedera hamstring yang ia dapat pada menit tersebut.

Hal ini memaksa Tim Tango harus menurunkan Carloz Tevez untuk menjadi ujung tombak Argentina. Namun striker Boca Juniors tersebut tak mampu berbuat banyak di depan gawang Ekuador. Dan memaksa laga harus berakhir dengan skor kacamata hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina tampil dengan tempo lebih tinggi dan memegang penguasaan bola, namun pertahanan Ekuador sangat konsisten sehingga cukup menyulitkan Tim Tango untuk mencetak gol. Argentina dapat melepaskan tembakan terarah ke gawang sebanyak 16 tendangan, akan tetapi tetap saja belum ada gol yang tercipta.

Hingga akhirnya pada menit ke-81 Ekuador secara mengejutkan dapat menyarangkan bola di gawang Romero. Berawal dari sepak pojok Antonio Valencia, pemain senior, Segundo Alejandro Castillo, menanduk bola ke arah gawang Argentina, yang tanpa diduga disambut oleh Fricson Erazo.

Tertinggal satu gol membuat Argentina semakin bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Namun terlalu asik menyerang Argentina harus kembali menelan pil pahit setelah Ekuador dapat mencetak gol untuk yang kedua kali melalui serangan balik cepat yang digagas oleh Valencia. Pertahanan Argentina yang lengang membuat Valencia cukup mudah mengirim umpan kepada Felipe Caicedo yang kemudian dapat menggandakan gol bagi Le Tricolor.

Kemenangan ini membuat Ekuador berada di peringkat pertama pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan bersama Paraguay, Kolombia, Uruguay, dan Cile.