Home Berbol Chile Benamkan Brasil di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018

Chile Benamkan Brasil di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018

888

Chile-Benamkan-Brasil-di-Laga-Perdana-Kualifikasi-Piala-Dunia-2018

Berbol.com – Juara Bertahan Copa America, Chile, menunjukkan kekuatannya di depan publiknya sendiri setelah berhasil menekuk Brasil pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Chile menaklukkan Brasil dengan dua gol yang disarangkan oleh Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez.

Chile langsung tampil dengan tempo tinggi untuk menggedor lini pertahanan tim samba. Hal ini membuat lini belakang Brasil yang dikawal David Luiz dan Miranda harus menerima tekanan tinggi yang dilancarkan Sanchez dan kawan-kawan.

Satu peluang emas bagi tuan rumah hadir pada menit ke-18 melalui striker Arsenal, Alexis Sanchez. Sanchez hampir saja mencetak gol seandainya Jefferson yang mengawal gawang Brasil tak sigap menerima tembakan mendatar Sanchez setelah menerima umpan dari Mauricio Isla.

Lepas dari setengah jam, Brasil akhirnya mampu keluar dari tekanan dan ganti mendominasi permainan. Peluang emas kemudian didapat Hulk di menit ke-36, yang tandukannya melenceng tipis saja dari jala kiper Cile, Omar Bravo. Setelah itu kedua tim terus bertukar serangan di waktu yang tersisa pada babak pertama. Hingga peluit panjang pertanda turun minum skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua Chile lebih tampil menekan karena David Luiz yang harus keluar akibat cedera yang ia terima pada akhir babak pertama. Hilangnya sosok David Luiz di lini belakang membuat pertahanan Brasil menjadi lemah. Hal itu memudahkan Cile menekan mereka, mengandalkan kecepatan super para strikernya. Hingga akhirnya pada menit ke-72 Chile dapat membobol gawang Brasil melalui Eduardo Vargas. Pemain Hoffenheim tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Matis Fernandez .

Tertinggal satu gol Brasil semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Carlos Dungapun memasukkan pemain baru seperti Ricardo Oliviera dan Lucas Lima guna menggedor pertahanan Chile dan mengejar ketertinggalan. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil bagi tim samba.

Di menit-menit akhir pertandingan akhirnya Alexis Sanchez yang diplot sebagai striker utama mampu menggandakan keunggulan Chile. Kemenangan ini mengantar mereka berada di peringkat pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.