Home Berbol Spanyol Hajar Luksemburg Empat Gol Tanpa Balas

Spanyol Hajar Luksemburg Empat Gol Tanpa Balas

566

Spanyol-Hajar-Luksemburg-Empat-Gol-Tanpa-Balas

Berbol.com – Spanyol akhirnya memastikan diri lolos ke putara final Piala Eropa 2016 setelah membekuk Luksemburg dengan empat gol tanpa balas pada Sabtu (10/10) dini hari tadi. Empat gol Spanyol diciptakan oleh Santi Cazorla dan Paco Alcacer yang masing-masing menyumbangkan dua gol.

Spanyol tampil dengan kekuatan penuh guna mengamankan tiket untuk lolos ke Piala Eropa 2016 lebih awal. Hasilnya mereka menekan Luksemburg sejak menit wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Namun sayang, Spanyol harus menarik keluar David Silva ketika laga masih berjalan selama 10 menit. Dan Juan Mata dimasukkan oleh Vicente del Bosque untuk menggantikannya.

Laga kembali berlangsung dan penguasaan bola masih milik Tim Matador. Pada menit ke-33 insiden kembali terjadi, kali ini Alvaro Morata yang harus berbenturan dengan pemain belakang Luksemburg. Hal ini memaksa ia ditandu ke luar lapangan dan digantikan oleh Paco Alcacer.

Spanyol akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-42 melalui gol yang diciptakan Santi Cazorla. Gol ini berawal dari Juanfran yang mengumpan bola pada Pedro yang kemudian tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk menembak bola ke gawang, namun penjaga gawang Luksemburg masih bisa menepis tendangan Pedro tersebut. Dan Santi Cazorla yang berdiri bebas mampu meneruskan bola rebound tersebut untuk dijadikan gol pertama Spanyol. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai akhir pertandingan babak pertama.

Di babak kedua Spanyol tetap mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan La Rufia Roja. Hingga akhirnya pada menit ke-67 Fabregas mampu mengirim umpan terobosan kepada Paca Alcacer. Dan penyerang Valencia tersebut dapat menggandakan gol Spanyol meaui tendangan datarnya.

Gol kedua Alcacer yang sekaligus gol ketiga Spanyol pada pertandingan kali ini tercipta pada menit ke-80. Gol tercipta dari kaki Alcacer setelah menerima umpan tarik dari pemain Barcelona, Jordi Alba. 3-0 untuk keunggulan Spanyol.

Spanyol semakin menikmati pertandingan dan mampu kembali mencetak gol keempat melalui Santi Cazorla lagi. Gol tercipta setelah winger Arsenal tersebut mendapat umpan matang dari pemain Celta Vigo, Nolito. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit.

Lewat kemenangan 4-0 ini, Spanyol makin kokoh di puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan raihan 24 poin. Sekaligus memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa yang digelar di Prancis tahun depan.

Susunan pemain:

Spanyol: Casillas; Juanfran, Pique, Bartra, Alba; Busquets, Cesc, Cazorla; Silva (Mata 10′), Morata (Paco Alcacer 33′), Pedro (Nolito 77′)

Luksemburg: Joubert; Delgado, Malget, Chanot, Gerson, Jans; Bensi (Deville 64′), Mutsch, Payal, Martins (Da Mota 79′); Joachim (Turpel 90′)