Home Berbol Walcott dan Sterling Bawa Inggris Pecundangi Estonia

Walcott dan Sterling Bawa Inggris Pecundangi Estonia

685

Walcott-dan-Sterling-Bawa-Inggris-Pecundangi-Estonia

Berbol.com – Kualifikasi Piala Eropa 2016 mempertemukan Inggris dengan Estonia pada pertandingan kesembilan. Inggris yang berlaku sebagai tuan rumah, mapu memetik tiga poin dengan skor 2-0 atas Estonia yang bertindak sebagai tamunya pada Sabtu (10/10) dini hari tadi

Inggris tampil menekan dan dalam tempo tinggi sejak menit awal pertandingan. Alhasil mereka mampu menguasai jalannya menit-menit awal pertandingan dan mengurung Estonia di wilayah pertahanannya sendiri.

Tercatat beberapa peluang yang mampu diciptakan tim Three Lions. Pada menit ketiga, Walcott mempunyai peluang emas dengan melepas tendangan keras ke gawang Mihkel Aksalu. Namun bola masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Estonia tersebut. Dilanjutkan dengan peluang berikutnya kerjasama Sterling dan Barkley pada menit ke-12 yang lagi-lagi diselamatkan Aksalu.

Setengah jam pertandingan berlangsung, akhirnya Estonia mampu keluar dari tekanan James Milner dan kawan-kawan. Tukar seranganpun terjadi, bahkan Estonia sesekali menciptakan peluang yang membahayakan gawang Inggris. Namun tidak satu gol pun tercipta.

Hingga akhirnya pada menit ke-44 Theo Walcott mampu lolos dari jebakan offside yang dilakukan pemain belakang Estonia untuk menyambut umpan Barkley. Dengan tenang striker Arsenal itu menceploskan bola melalui kaki kanannya. Inggris pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua keunggulan yang sudah diperoleh Inggris tak membuat mereka menurunkan tempo pertandingan. Mereka tetap tampil menekan untuk lebih mengamankan tiga poinnya dengan gol kedua. Tercatat beberapa peluang yang diciptakan oleh pemain The Three Lions, diantaranya Lallana pada menit ke-49, Barkley pada menit ke-53 dengan tendangan kerasnya, dan sundulan Sterling pada menit ke-69.

Inggris akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Sterling berhasil menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan matang James Vardy. Meski terus menekan di sisa menit yang ada, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Inggris tetap di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin dari sembilan laga.

Inggris: Hart, Clyne, Bertrand, Milner, Cahill, Smalling, Walcott/Vardy (82), Barkley/Alli (88), Sterling, Harry Kane, Lallana/Oxlade-Chamberlain (72)

Estonia: Aksalu, Pikk, Klavan, Jääger, Teniste, Kallaste, Vassiljev, Mets, Dmirtrijev/ Lindpere (70), Zenjov, Purje/Puri (70)