Home Berbol Menunggu Sosok Revolusioner di Anfield

Menunggu Sosok Revolusioner di Anfield

797

kloop

Berbol.com – Setelah namanya di sebutkan sebgai Pelatih baru dari klub Liverpool, Kloop banyak mendapatkan tantangan untuk membenahi Liverpool yang sedang berada pada posisi permaianan yang kurang mendapatkan hasil yang positifdi setiap pertandingan yang di lakoni.

Melalui kesempatan saat jumpa pers kemarin, Jurgen Kloop memberikan beberapa jawaban untuk tantangan yang di berikan kepadanya. Kloop menawarkan dua revolusi dalam tubuh Liverpool saat ini. Dua revolusi itu adalah revolusi dari segi taktik dan revolusi mental.

Pemikiran ini lah yang di ambil oleh Kloop dan memberitahukan pada awak media dan para penggemar Liverpool agar tak ragu lagi saat liverpool di tangani oleh Kloop dan pernyataan inilah yang mempertegas bahwa kloop sudah sangat siap untuk membenahi permaianan buruk Liverpool saat di tangani oleh Rodgers.

Selama tiga musim Brendan Rodgers saat menangani The Reds terlihat tidak memiliki formasi yang tetap, Terlihat Rodgers masih banyak melakukan eksperimen. Mulai dengan menempatkan pemain pada posisi yang bukan keahliannya sampai bermain dengan Wing-back.

Sedangkan Kloop saat bersama Borussia Dortmund, Dia selalu menerapkan formasi-formasi yang jelas dan berefek untuk kesuksesan dalam jangka waktu yang panjang. Bukti keberhasilan Kloop dalam membuat formasi adalah ketika Dortmund berhasil menjadi juara Bundesliga sebanyak dua kali.

Saat Kloop sukses menangani Dortmund dia menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 dan transisi menjadi kunci dari taktik yang di buat oleh Kloop. Targetnya adalah dengan memberikan tekanan di garis pertahanan lawan, Lalu akan menciptakan peluang serta di akhiri dengan tembakan ke gawang lawan.

Hal ini sangat berpengaruh besar dan menarik perhatian di ajang liga Eropa. Namun hal ini tidak terlalu bisa menjanjikan sepak bola di Anfield. ” Saya ada disini hari ini tidak untuk berbicara banyak hal tentang sepak bola. Timnya tidak ada disini. Saya belum bertemu dengan tim saya sampai saat ini. Saya yang akan mendatangi mereka, Pertama saya akan membicarakan tentang sepak bola bersama mereka, Bukan disini karena tentu saja ada emosi di dalamnya.

Baca Juga :

portugal pastikan lolos piala eropa 2016