Home Berbol Portugal Pastikan Lolos Piala Eropa 2016, Ronaldo Absen di Laga Terakhir

Portugal Pastikan Lolos Piala Eropa 2016, Ronaldo Absen di Laga Terakhir

1116

Portugal-Pastikan-Lolos-Piala-Eropa-2016,-Ronaldo-Absen-di-Laga-Terakhir

Berbol.com – Portugal telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis usai membungkam Denmark. Keberhasilan tersebut membuat pelatih Portugal, Fernando Santos, memutuskan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Menjamu Denmark di Estadio AXA, Braga, Jumat (09/10) dini hari WIB, Timnas Portugal turun dengan skuat terbaiknya. Dengan mengandalkan Ronaldo di lini depan dengan dibantu Nani, Tiago, Bernardo Silva, dan Joao Moutinho diharapkan Portugal dapat meraih poin penuh untuk memastikan diri lols ke putaran final tahun depan.

Namun harapan tersebut harus benar-benar dialalui Portugal dengan kerja keras untuk membongkar pertahanan Denmark. Statistik pertandingan mencatat bahwa A Seleccao telah melepaskan 8 tembakan terarah ke gawang Denmark dari 15 kali percobaan. Sementara Denmark hanya mampu memberi 5 tembakan on target dari 10 kali percobaan.

Timnas Portugal akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-66. Moutinho yang menjadi pahlawan kemenangan Portugal pada pertandingan dini hari tadi. Sepakan kaki kanannya mampu menghujam gawang Denmark.

Dari kemenangan ini akhirnya Fernando Santos memastikan beberapa pemain pilarnya untuk tidak dimainkan pada laga berikutnya melawan Serbia. Bukan hanya Ronaldo, pemain lain yang tak diikutsertakan pada pertandingan tersebut adalah Tiago dan Ricardo Carvalho. “Saya telah berpikir sebelumnya jika kami menang, kami akan melakukan perubahan taktik untuk laga berikutnya, karena kami menyadari pada saat ini, akan sedikit melelahkan untuk beberapa pemain,” ujar Santos seperti yang dilansir Soccerway.

“Saya telah berpikir sebelumnya jika kami menang, kami akan melakukan perubahan taktik untuk laga berikutnya, karena kami menyadari pada saat ini, akan sedikit melelahkan untuk beberapa pemain. Saya ingin melihat dan bekerja dengan pemain lain, jadi Cristiano Ronaldo, Tiago, dan Ricardo Carvalho telah dikeluarkan dari skuat,” lanjutnya. Untuk menutupi tempat yang ditempati pemain-pemain tersebut Santos memanggil Ricardo Pereira di lini belakang dan Rui Fonte di lini depan.