Home Berbol Kenakan Nomor 10 Lionel Messi, Aguero Cedera di Laga Argentina – Ekuador

Kenakan Nomor 10 Lionel Messi, Aguero Cedera di Laga Argentina – Ekuador

817

Kenakan-Nomor-10-Lionel-Messi,-Aguero-Cedera-di-Laga-Argentina –Ekuador

Berbol.com – Laga penyisihan Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan membawa petaka bagi striker Manchester City, Sergio Aguero. Ia harus keluar lapangan lebih cepat di menit ke-42 setelah cedera hamstringnya kambuh saat mencoba mengejar umpan jauh pada pertandingan tersebut. Akibat cedera yang dialaminya ini, ia harus absen pada laga pekan depan ketika Argentina harus bertandang ke markas Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menilik rekam jejak cedera yang dialaminya ini, ternyata jhamstring merupakan cedera kambuhan Aguero. Tercatat sebanyak tiga kali Aguero harus absen lantaran hamstringnya ini. Pada Piala Dunia 2014 lalu ia harus absen selama delapan hari setelah mengalami cedera hamstring. Tahun lalu penyerang inipun harus absen selama sebulan dari City akibat cedera yang sama.

Aguero memang tampak tak mampu menerima kenyataan bahwa hamstringnya kambuh lagi. Ia terlihat menangis pada saat ditandu ke luar lapangan setelah mengalami kesakitan di tengah lapangan. Cedera yang dialami Aguero ini tentunya tidak diharapkan oleh fans maupun rekan-rekannya, hal itu karena sang bintang sedang dalam tren positif setelah mampu mencetak lima gol ke gawang Newcastle United pekan lalu. “Sangat disayangkan kalau dia cedera lagi. Sebab, performa dia sedang top.” ujar Otamendi sebagai rekan setimnya di City dan Timnas Argentina.

Belum diketahui berapa lama Aguero harus menjalani pemulihan cederanya dan kembali ke lapangan. Namun kecil kemungkinan Aguero bisa tampil dalam laga City kontra Bournemouth Sabtu (17/10) mendatang dan dipastikan Absen kala Argentina melawan Paraguay pada hari Rabu (14/10) mendatang.