Home Berbol Persib Benamkan Mitra Kukar di Depan Bobotoh

Persib Benamkan Mitra Kukar di Depan Bobotoh

1437

Persib-Benamkan-Mitra-Kukar-di-Depan-Bobotoh

Berbol.com – Pertandingan pertama leg kedua Semifinal Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Mitra Kukar beberapa jam yang lalu telah dilaksanakan. Persib berhasil lolos ke babak final setelah menang 3-1 atau unggul dengan agregat 3-2 pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada hari Sabtu (10/10) beberapa waktu yang lalu.

Sejak menit pertama Persib langsung tampil menekan dan menguasai pertandingan. Alhasil pada menit pertama itu pula Persib sudah hampir membuka gol melalui Zulham Zamrun. Namun sayang, gol yang disarangkan top skorer Piala Presiden tersebut dianulir wasit karena posisi Vladimir Vujovic yang memberi umpan pada Zulham sudah berada pada posisi offside sebelumnyasetelah menerima umpan dari tendangan bola mati Firman Utina.

Enam menit berselang, Persib akhirnya dapat benar-benar membuka keunggulan melalui gol bunuh diri dari bek tengah Mitra Kukar, OK Jhon. Petaka Mitra Kukar ini berawal ketika Firman Utina bermaksud untuk mengirim umpan pada Atep, namun OK John yang bermaksud menghalau bola lambung tersebut justru mencetak gol pada gawangnya sendiri pada menit ke tujuh tersebut. 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Jafri Sastra mencoba menyamakan kedudukan dengan serangan maksimal. Upaya tersebut membuahkan hasil, tak perlu waktu lama bagi tim Naga Mekes. Satu menit dari gol Persib, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Carlos Raul yang pada pertandingan leg pertama juga menjadi pencetak gol tunggal Mitra Kukar. Skor sementara 1-1.

Tak mau kehilangan asa untuk lolos ke partai final, Persib kembali menggempur pertahanan Mitra Kukar. Lagi-lagi tak butuh waktu lama untuk kembali unggul, menit ke-20 giliran Atep yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Makan Konate yang mampu diantisipasi Rivki Mokodompit.

Unggul 2-1 masih dinilai kurang aman bagi anak asuh Janur, mereka tetap tampil menekan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-27 giliran striker Persib, Illija Spasojevic yang membobol gawang Rivki. Atep kembali berkontribusi atas terjadinya gol ketiga ini. Ia mampu member umpan matang pada Illija Spasojevic sebelum pemain Montenegro tersebut melepaskan tembakan kea rah gawang Kukar. Skor 3-1 bertahan hingga menit babak pertama berakhir.

Di babak kedua tukar menukar serangan terjadi anatar dua tim ini. Babak kedua diwarnai dengan berbagai peluang dari kedua tim, namun hingga menit terakhir pertandingan skor 3-1 tetap bertahan tanpa imbuhan gol. Pada menit ke-79 bahkan Persib harus kehilangan Hariono yang harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua setelah mencoba mencegah Carlos Raul menembus pertahanan Persib.

Dengan hasil ini Persib berhak melaju ke babak final karena pada leg pertama Mitra Kukar hanya menang dengan skor 1-0 dan membuat agregat menjadi 3-2 untuk keunggulan Persib. Untuk lawan di partai final, Persib menunggu hasil pertandingan lain antara Arema dan Sriwijaya besok.

Susunan Pemain:
Persib Bandung (4-3-3): Made Wirawan; Supardi, Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman, Konate; Atep (Dedi Kusnandar 82), Zulham (Taufiq 82), Spasojevic.
Mitra Kukar (4-4-2): Rivki; OK Jhon, Saepuloh, Syah Rizal (Yanto 70), Michael Orah (Albar 57); Eka, Bayauw, Rizky Pellu, Defri (Yogi 70); Sciucatti (Airlangga 84), Junior (Affandi 57).