Home Berbol Tundukkan Azerbaijan dengan Skor 1-3, Italia Dipastikan Lolos Piala Eropa 2016

Tundukkan Azerbaijan dengan Skor 1-3, Italia Dipastikan Lolos Piala Eropa 2016

835

Tundukkan-Azerbaijan-dengan-Skor-1-3,-Italia-dipastikan-Lolos-Piala-Eropa-2016

Berbol.com – Italia yang bertindak sebagai tamu di markas Azerbaijan akhirnya menang dengan skor meyakinkan, 1-3. Kemenangan ini membawa Gli Azzuri berhasil mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis satu tahun mendatang. Adalah Stephan El Shaarawy, Matteo Darmian, dan Eder yang mencatatkan namanya di papan skor.

Italia mencoba untuk mengambil inisiatif untuk bermain dominan sejak menit pertama pertandingan dimulai. Mereka memainkan bola dari kaki ke kaki dan terus mencoba bermain efektif di awal pertandingan. Tak butuh waktu lama bagi tim asuhan Antonio Conte untuk membobol gawang tuan rumah. Pada menit ke-11, Italia berhasi membuka skor melalui Eder yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Azerbaijan setelah menerima umpan dari Marco Veratti. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia.

Tertinggal satu gol, tuan rumah mencoba untuk menaikkan tempo permainan. Tetapi ketatnya pertahanan Gli Azzuri yang dipimpin Chiellini membuat Azerbaijan cukup kesulitan ntuk menyamakan kedudukan. Butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk menyamakan skor, pada menit ke-30 akhirnya mereka mampu membuat skor imbang 1-1 melalui gol Nazarov setelah menerima umpan cantik dari Gurbanov.

Momentum ini membuat tuan rumah semakin tampil bringas di depan pendukungnya. Akan tetapi El Shaarawy berhasl membungkam publik Azerbaijan setelah mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua Itaia ketika  menit menjelang laga berakhir. Skor 2-1 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Di bakbak kedua, kedua tim memulai permainan dengan saling berhati-hati untuk mencegah terjadinya gol ke gawang masing-masing, saling serang namun juga saling bertahan. Hingga akhirnya Italia dapat menambah skor keunggulan mereka pada menit ke 65 melalui Matteo Darmin melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 3-1 bertahan hingga menit akhir pertandingan usai.

Laga ini memaksa Azerbaijan bermain dengan sepuluh pemain pada saat laga hampir usai. Wasit terpaksa mengusir Huseynov setelah melanggar Givinco yang berusaha melakukan penetrasi menuju gawang Azerbaijan.

Dengan kemenangan telak ini, Italia berhak meraih satu tiket untuk lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis nanti menyusul beberapa tim yang telah meastikan diri lolos dari laga-laga sebeumnya.

Susunan Pemain
Azerbaijan  :  Agayev; Medvedev, Huseynov, Sadygov, Dashdemirov; Garayev; Ismayilov, Amirguliyev, Eddy, Nazarov; Gurbanov

Italia  :  Buffon; Darmian, Chiellini, Bonucci, De Sciglio; Candreva, Verratti, Parolo, El Shaarawy; Eder, Pellè