Home Berbol Belgia Amankan Tiket Euro 2016 Setelah Meraih Kemenangan di Markas Andorra

Belgia Amankan Tiket Euro 2016 Setelah Meraih Kemenangan di Markas Andorra

795

Belgia-Amankan-Tiket-Euro-2016-Setelah-Meraih-Kemenangan-di-Markas-Andorra

Berbol.com – Lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 mempertemukan tim kuat Belgia dan Andorra. Bertindak sebagai tim tamu, justru Belgia mempermalukan tim tuan rumah di hadapan pendukungnya sendiri denga skor 1-4. Radja Nainggolan, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Laurent Depoitre berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan yang digelar di Estadi Nacional, Andorra la Vella pad Minggu (11/11) dinihari WIB.

Sejak peluit pertandingan ditiup oleh wasit, Belgia mencoba bermain dengan penguasaan bola dan sesekali menekan pertahanan Andorra. Tidak butuh waktu lama, pad menit ke-19 Radja Nainggolan berhasil melepas sepakan keras dari jarak jauh. Bola tendangan Nainggolan sempat berubah arah setelah mengenai pemain Andorra sebelum bola masuk ke gawang Ferran Pol.

Menjelang akhir babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-42 giliran Kevin de Bruyne yang berhasil menceploskan bola ke gawang Andorra lagi. Ia menciptaka gol melalui tendangan bebas indahnya yang sempat mengenai bagian bawah mistar gawang sebelum akhirnya berbelok masuk.

Di babak kedua, Andorra yang sedang dalam ketertinggalan dua gol mencoba mengambil alih permainan. Hasilnya pada menit ke-51 mereka memperoleh hadiah penalti setelah Vertonghen melakukan pelanggaran terhadap Victor Hugo Moreira di dalam kotak terlarang tersebut. Lima yang bertindak sebagai eksekutor berhasil merobek gawang Simon Mignolet. Skor berubah menjadi 1-2.

Lima menit kemudian, Belgia yang mendapat hadiah penalti setelah Oscar Sonejee tidak sengaja terkena handsball di dalam kotak penalti. Hazard maju sebagai algojo dan sukses mengecoh Pol. Belgia memimpin 3-1.

Belgia memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 melalui gol Depoitre pada menit ke-64 setelah menerima umpan silang dari Dries Mertens dari sisi kanan. Di menit 78 Belgia sempat memperoleh penalti lagi setelah Gabi Riera melakukan handsball di dalam kotak penalti lagi. Namun eksekusi Eden Hazard yang kedua berhasil digagalkan oleh Pol.

Berkat kemenangan ini Belgia menempati posisi puncak klasemen grup B dan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan Wales di posisi kedua sebagai perwakilan grup B.

Susunan Pemain
Andorra: Pol, Nicolas, Lima, Llovera, Garcia, Sonejee (Rodrigues 62′), Rebes, Vieira (Peppe 86′), Moreira (Riera 73′), Rubio, Sanchez

Belgia: Mignolet, Alderweireld, Vertonghen, Meunier (Cavanda 81′) , J. Lukaku, Witsel, Nainggolan, Hazard (Bakkali 79′), De Bruyne, Mertens (Chadli 72′), Depoitre