Home Berbol Wales Kalah dari Bosnia Herzegovina, Namun Tetap Lolos ke Putaran Final Euro...

Wales Kalah dari Bosnia Herzegovina, Namun Tetap Lolos ke Putaran Final Euro 2016

1186

Wales-Kalah-dari-Bosnia-Herzegovina,-Namun-Tetap-Lolos-ke-Putaran-Final-Euro-2016

Berbol.com – Kualifikasi Piala Eropa 2016 grup B mempertemukan Wales dan Bosnia Herzegovina di Bilino Polje, Zenica pad Minggu (11/10) dinihari tadi. Meskipun Wales harus kalah 2-0 dari tuan rumah, namun pertandingan ini mencatatkan sejarah bagi Wales yang untuk pertama kalinya berhasil lolos ke putaran final Euro 2016 sejak 1958.

Lolosnya Wales tak lepas dari hasil negatif yang didapat Israel. Israel, yang harus menang terus untuk menjaga peluang lolos otomatis, malah dikalahkan Siprus 1-2 di kandang sendiri. Hasil ini membuat Wales berada di peringkat kedua dengan raihan 18 poin satu peringkat di bawah Belgia yang meraih 20 poin, sementara Bosnia Hezegovina harus berada di posisi keftiga, satu tingkat di bawah belgia dan harus berjuang penuh untuk meraih tiket play off.

Pelatih Wales sempat kecewa dengan hasil pertandingan yang diterima tim asuhannya. Namun setelah ia menerima kabar bahwa Israel menerima hasil buruk, Coleman bahagia melihat Bale dan kawan-kawan lolos ke putaran final. “Ketika laga berakhir dan kami kalah 0-2, saya pikir kami harus mencoba lagi, tapi sekretaris kami mengabarkan hasil Israel dan kami benar-benar gembira,” ujar Coleman kepada Sky Sports.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua pemain dari generasi saya dan generasi-generasi sebelumnya nyaris sampai ke sana dan itu benar-benar berat. Tapi, tim ini sudah berusaha lebih keras. Mereka pantas mendapatkan semua yang sudah mereka dapatkan. Dari pertandingan pertama sampai malam ini, mereka sudah memberikan segalanya kepada saya,” tutup Coleman.

Susunan Pemain:

Bosnia: Begovic, Spahic (Cocalic 46′), Sunjic, Lulic, Zukanovic, Pjanic, Mujdza, Visca (Djuric 61′), Hadzic (Bicakcic 89′), Salihovic, Ibisevic

Wales: Hennessey, Gunter, Taylor, Williams, Richards, Davies, Allen (Edwards 84′), Ramsey, Ledley (Vokes 75′), Robson-Kanu (Church 84′), Bale