Home Berbol Belanda Jaga Asa Peluang Play Off Setelah Menang Tipis Atas Kazakhstan

Belanda Jaga Asa Peluang Play Off Setelah Menang Tipis Atas Kazakhstan

722

Belanda-Jaga-Asa-Peluang-Play-Off-Setelah-Menang-Tipis-Atas-Kazakhstan

Berbol.com – Belanda berhasil meraup poin penuh dalam laga tandang ke markas Kazakhstan, Minggu (11/10) dinihari WIB. Tampil mendominasi, Oranje hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1.

Belanda yan ditergetakan wajib menang in langsung memulai laga dengan serangan penuh. Langsung mendominasi permainan dan dalam tempo tinggi. Ini karena Der Orenje harus menang untuk menjaga asa merebut tiket play off. Statistik pertandingan yng dilaporkan ESPNFC mencatat Belanda mampu mencatat 7 tendangan on target dari 11 kali percobaan, sedangkan Kazakhstan hanya mampu melepas 3 tembakan on target dari 6 kali percobaan.

Belanda sempat membuat peluang di babak pertama melalui Memphis Depay yang menerima umpan dari Daley Blind dan kemudian menusuk dari sisi kiri. Setelah masuk kotak penalti ia epaskan tembakan mendatar namun Stas Pokatilov, penjaga gawang Kazakhstan masih mampu menghalau tembakan pemain Manchester United tersebut.

Butuh waktu hingga setengah jam bagi Belanda untuk menghasilkan gol. Tepatnya pada menit ke-33 Georginio Wijnaldum yang melepas tembakan dari luar kotak penalti lawan setelah mendapat umpan dari El Ghazi. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Belanda menggandakan keunggulan lewat gol Wesley Sneijder. Gol tercipta berkat kerja sama apik antara Sneijder dan Klaas-Jan Huntelaar. Huntelaar member umpan terobosan kepada Sneijder, dan Sneijder yang berada di sisi kanan gawang lawan dengan mudahnya melepas tendangan kencang hingga merobek gawang Kazakhstan.

Tertinggal dua gol membuat Kazakhstan bermain lebih terbuka dan berfokus untuk menyamakan kedudukan. Namun solidnya pertahanan Belanda membuat skuat Kazakhstan kesulitan menembus pertahanan Der Orenje. Hingga akhirnya di penghujung laga Kazakhstan bisa memperkecil kekalahan. Tepatnya pada menit ke-90 Sergey Khizhnichenko mampu mengirim umpan melalui sundulan terararh dan Islambek Kuat tak menyia-nyiakan peluang untuk dijadikan gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Belanda.

Berkat kemenangan ini Belanda berhasil meraih tiga poin dan berada di posisi keempat dengan 13 poin di klasemen semntara grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Belanda yang sudah pasti tidak lolos ini harus berebut posisi ketiga dengan Turki untuk bisa bermain di laga Play off.

Susunan Pemain
Kazakhstan: Pokatilov, Malyi, Engel, Suyumbayev, Logvinenko, Kuat, Konysbayev, Smakov, Islamkhan (Geteriev 16), Dosmagambetov (Nurgaliev 81), Shchetkin (Khiznichenko 63).

Belanda: Krul (Zoet 83), Tete, Bruma, Van Dijk, Riedewald, Blind, Wijnaldum, Sneijder (Afellay 80), Memphis, El Ghazi, Huntelaar (Van Persie 87).