Home Berbol Sriwijaya Patahkan Mimpi Arema untuk Melaju ke Final Piala Presiden 2015

Sriwijaya Patahkan Mimpi Arema untuk Melaju ke Final Piala Presiden 2015

1247

Sriwijaya-Patahkan-Mimpi-Arema-untuk-Melaju-ke-Final-Piala-Presiden-2015

Berbol.com – Laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2015 pada pertandingan kedua ini mempertemukan Sriwijaya FC melawan Arema Cronus. Setelah seminggu lalu hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Arema, kali ini Arema harus menyerah 1-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah harus merelakan penampilannya untuk bermain di tempat lain atau dalam hal ini harus bermain di stadion Manahan, Solo. Sriwijaya gagal bertanding di Palembang dikarenakan kondisi Palembang yang tidak memungkinkan akibat polusi asap yang masih dinilai akan mengganggu jalannya pertandingan.

Sejak menit awal pertandingan dimulai Arema langsung tampil menyerang dan dalam tempo tinggi. Samsul Arif yang diturunkan pada laga ini memang cukup membuat kerepotan lini belakang Sriwijaya FC. Hasilnya, tak butuh waktu lama bagi Arema untuk mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. Pada menit ke-14 Cristian Gonzales berhasil menyundul bola ke gawang setelah menerima umpan dari Johan Alfarizi, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena Gonzales telah berada di posisi offside sebelumnya.

Arema mendominasi jalannya pertandingan, namun Laskar Wong Kito juga kerap merepotkan lini pertahanan Arema melalui aksi Wildansyah pada menit ke-34 maupun Yu Hyun Ko pada menit ke-38. Namun kesigapan Kurnia Meiga dalam mengawal gawangnya yang menggagalkan upaya-upaya pemain Sriwijaya tersebut.

Gol akhirnya lahir pada menit ke-44 dari kaki Asri Akbar yang mampu memperdaya lini belakang Arema dan mampu memberikan tendangan keras dan mendatar pada gawang Arema. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya hingga akhir turun minum.

Di babak kedua Gonzales hampir saja menyamakan kedudukan andai saja sundulannya tidak mengarah ke pelukan Dian Agus sebagai penjaga gawang Sriwijaya FC. Sementara dari kubu Sriwijaya Patrich Wanggai sempat memperoleh dua peluang beruntun di menit 44 dan 45, namun peluang mantan pemain Persipura tersebut masih belum menemui sasaran.

Tampil terus menyerang, Arema akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan salto Lancine Kone yang menembus gawang Dian Agus pada menit ke-73 setelah menerima bola sundulan Fabiano Beltrame. Skor imbang 1-1, aggregat juga menjadi berimbang 2-2.

Tak ingin kehilangan kesempatan untuk melaju ke final, Sriwijaya kembali menekan Arema. Hasilnya pada menit ke-79 TA Mushafry berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan umpan lambung dari Rizky Dwi Ramadana yang baru dimasukkan sebagai pemain pengganti. Skor beruba menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Di sisa waktu yang ada Arema mencoba menyamakan kedudukan. Pelatih Joko Susilo pun sempat melakukan beberapa pergantian seperti masuknya Arif Suyono menggantikan Dendi Santoso saat laga menyisakan waktu 4 menit di waktu normal. Namun usaha Arema untuk menyamakan kedudukan gagal hingga wasit Thoriq Al Khatiri meniup peluit panjang.

Berkat hasil ini, Sriwijaya berhak melaju ke partai final pada 18 Oktober mendatang bertemu Persib Bandung yang lebih dulu memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan Mitra Kukar kemarin malam (10/10). Sedangkan Arema harus berebut juara ketiga melawan Mitra Kukar pekan depan.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Dian Agus, Maiga, Akbar (Rizky 75′), Hyun Koo, Fathul, Musafry, Wildansyah, Tibo (Anis Nabar 75′), Fachrudin, Wanggai, Syakir (Ichsan K 66′).

Arema Cronus: K. Meiga, Fabiano, Purwaka, Alfarizi, Kipuw (Beny W 39′), Revi (Hendro 57′), Ferry (Sukadana 39′), Kone, S Arif, Dendi (Arif S 86′), Gonzalez.