Home Berbol Rangkuman Hasil Pertandingan Euro 2016 Edisi 12 Oktober 2015

Rangkuman Hasil Pertandingan Euro 2016 Edisi 12 Oktober 2015

724

Rangkuman-Hasil-Pertandingan-Euro-2016-Edisi-12-Oktober-2015

Berbol.com – Gelaran Piala Eropa 2016 atau yang lebih dikenal dengan istilah Euro di kalangan masyarakat semakin mendekati jadwal putaran finalnya yang akan dilaksanakan di Perancis tahun depan. Laga penyisihanpun sudah memasuki tahap akhir setelah dilaksanakan penyisihan dalam beberapa jeda Internasinal sebelumnya.

Dua belas Negara telah dipastikan lolos sebelumnya, yakni : Prancis (tuan rumah), Inggris, Rep Ceko, Islandia, Austria, Irlandia Utara, Portugal, Spanyol, Swiss, Italia, Belgia, dan Wales. Akan tetapi Negara-negara lain yang telah melakoni laga terakhirnya pada dinihari kemarin, Senin (12/10) turut mencatatkan nama negaranya ke menyusul dua belas Negara sebelumnya.

Empat Negara dinyatakan lolos, diantaranya adalah , Rumania, Albania, Jerman, dan Polandia, lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis, setelah menyelesaikan pertarungan babak kualifikasi, Minggu hingga Senin (12/10) dinihari WIB.

Rumania lolos sebagai runner-up Grup F dengan raihan 20 poin menyusul Irlandia Utara yang sudah lebih dulu lolos sebagai pemuncak klasemen grup F dengan total 21 poin hingga pertandingan terakhir grup F. Rumania berhasil menang 3-0 atas Kep. Faroe di laga terakhir. Gol diciptakan oleh Conctantin Budescu menit 4 dan 45, Alexandru Maxim menit 83.

Pada hari yang sama, Irlandia Utara bermain imbang, 1-1, di kandang Finlandia di Helsinki. Irlandia mencetak gol melalui Craig Cathcart menit 31, gol balasan Finlandia lahir di menit 87 melalui Paulus Arajuuri.

Albania juga runner-up di Grup I dengan raihan poin 14 dari semua pertandingan. Albania berhasil mengalahkan Armenia dengan skor 3-0. Sedangkan di pertandingan lain grup I, Portugal berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-1. Dari hasil pertandingan terakhir ini maka Portugal memuncaki klasemen grup I dengan 21 poin, Albania 14 poin di posisi kedua, dan Denmark yang harus bermain di laga playoff harus puas dengan 12 poin.

Jerman dan Polandia bergandengan tangan lolos masing-masing dengan poin 22 dan 21. Rep Irlandia harus berjibaku lagi di playoff. Pada pertandingan terakhir, Jerman mengempaskan Georgia, 2-1 di Red Bull Arena di Leipzig. Thomas Mueller mencetak gol melalui penalti menit 50, disusul gol Ma Kruse menit 79. Georgia membalas melalui Jaba Kankava menit 53. Di pertandingan lain grup D Polandia menang 2-1 atas Rep Irlandia. Sedangkan Skotlandia, meski menang 6-0 atas Gibraltar, tetap tereliminasi karena berada di posisi 4 dengan 15 poin.