Home Berbol Inggris Catat Hasil Sempurna Setelah Permalukan Lithuania 0-3 di Kandangnya Sendiri

Inggris Catat Hasil Sempurna Setelah Permalukan Lithuania 0-3 di Kandangnya Sendiri

1127

Inggris-Catat-Hasil-Sempurna-Setelah-Permalukan-Lithuania-0-3-di-Kandangnya-Sendiri

Berbol.com – Timnas Inggris baru saja melakoni partai terakhirnya dalam kualifikass Piala Eropa 2016 di Prancis musim panas tahun depan. Inggris menjadi satu-satunya tim dengan raihan poin sempurna dalam kualifikasi Euro 2016 setelah mereka baru saja mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 0-3 atas tuan rumah Lithuania. Inggris meraih sepuluh kemenangan dari sepuluh kali pertandingan, suatu pencapaian yang fantastis.

Di babak pertama Inggris mengambil inisiatif untuk mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti statistik babak pertama mencatat persentase penguasaan bola Inggris 61% sedangkan tim tuan rumah hanya 39%. Hal ini membuat Inggris memiliki banyak peluang dalam pertandingan pamungkas tersebut.

Peluang pertama Three Lions berasal dari striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane, yang berhasil melepaskan tendangan terarah ke gawang Arlauskis yang menjaga gawang Lithuania kala pertandingan masih berjalan 11 menit. Upaya ini hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Inggris. Empat menit berselang bomber Tottenham kembali mengancam namun Arlauskis bergerak cepat mematahkan peluang dan kans Inggris dari sudut lapangan gagal berbuah gol.

Pertandingan berjalan alot meskipun Inggris mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hingga ketika pertandingan berjalan selama setengah jam, akhirnya Inggris memecah kebuntuan melalui Ross Barkley. Ia mampu merangsek ke sisi kiri pertahanan Lithuania dan melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Arlauskis.

Tak butuh waktu lama bagi skuat asuhan Roy Hudson, di menit 36 Inggris menggandakan keunggulannya melalui Lallana yang mampu mengecoh penjaga gawa Lithuania dengan tembakan kaki kirinya. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Jelang bubaran pertandingan Lithuania mencoba bangkit namun dua tembakan dari Novikovas dan Freidgemas masih melebar ke sisi gawang Butland. Hingga wasit meniup peluit panjang bababk pertama, Inggris unggul 2-0 atas Lithuania.

Di babak kedua Inggris kembali mendominasi jalannya pertandingan, terbukti bebrapa peluang diciptakan pemain-pemain Inggris. Diantaranya peluang Kane di menit 51 yang tendangannya masih bisa di blok Arlauskis setelah mendapat umpan dari Chamberlain.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan tetap dalam dominasi Inggris. Hasilnya di menit 63 Oxlade Chamberlain berhasi menambah keunggulan Inggris setelah menerima umpan terobosan dari Kyle Walker. Skor 0-3 untuk Inggris.

Di sisa waktu yang ada Inggris tidak menurunkan tempo pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan hingga terciptanya banyak peluang dari Three Lions. Hal ini ditandai dari statistik Inggris yang mampu melepas 13 tembakan on target dari 20 kali percobaan sedangkan Lithuania hanya berhasil melepas 2 tendangan on target dari 8 kali percobaan. Namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta di pertandingan terakhir ini.