Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Berita Barca : Barcelona Ingin Pedro Kembali Ke Camp Nou

Berita Barca : Barcelona Ingin Pedro Kembali Ke Camp Nou

1596
Pedro saat tampil bersama Chelsea sumber bing.com
Pedro saat tampil bersama Chelsea sumber bing.com

Berbol.com – Bursa transfer musim panas lalu, meninggalkan kenangan yang sangat berat untuk til El Barca. Pasalnya mereka telah merasa bersalah saat merelakan melepas salah satu bintang lapangannya Pedro.

Barcelona secara mengejutkan melepas pemain kesayangannya, Pedro Rodriguez telah di transfer dalam bursa transfer musim lalu ke Chelsea dengan mahar sebesar 21 juta pound, atau senilai Rp 434 miliar.

Pada saat El Barca melepas Pedro, kondisi dari para penyerang memang lagi lengkap dan bisa di katakan komplit. Barcelona beranggapan kalau timnya memiliki trio penyerang yang dapat menghancurkan pertahanan lawan, yakni Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Jadi sosok Pedro Rodriguez telah tidak seberapa di butuhkan lagi oleh tim. Karena bila mereka mempertahankan Pedro tetep di dalam tim, yang ada Pedro akan masuk pada bangku pemain cadangan di setiap laga Barca.

Pelatih Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Luis Enrique mengatakan bakal memainkan Pedro jika salah satu dari trio penyerangnya mengalami cedera.

Dan hal ini terbukti terjadi menimpa Barcelona, pasalnya salah satu trio penyerang mereka Lionel Messi mengalami cidera, dan tidak dapat tampil bersama Barca.
Kini, Barcelona mulai merasakan dampaknya.

Messi mengalami cedera paha dan harus menepi dari lapangan hijau selama delapan minggu. Tanpa striker Timnas Argentina itu, Los Blaugrana seperti kehilangan jantung permainan saat mereka berlaga.

Kegalauan pun dirasakan oleh bek sayap kanan Barcelona, Dani Alves. Dia masih menyesali keputusan manajemen untuk melepas Pedro rekan setimnya untuk keluar dari Camp Nou Stadium.

“Saya sudah mengatakan kepada Pedro kalau dia harus bertahan di tim ini. Namun itu percuma, karena banyak orang yang terlibat dalam proses transfernya,” papar Alves, seperti diberitakan Squawka.

“Jika Pedro bertahan, dia pasti senang di sini. Tapi, kami bukanlah orang yang bisa membuat keputusan. Jika saya yang memutuskan, saya ingin dia bertahan di sini lebih lama lagi,” bek asal Brasil itu menambahkan.

Bersama Chelsea, Pedro telah menciptakan 1 gol dari 6 penampilan di Liga Premier Inggris. Winger berusia 28 tahun tersebut telah menciptakan 12 peluang, 1 di antaranya berhasil menjadi gol.

Namun performa dari tim barunya, kurang maksimal dalam pertandingan di liga Inggris, sebab Chelsea hanya berhasil menempati posisi ke 16 peringkat klasemen sementara. Dan juga menjadi hasil yang terburuk yang di terima oleh pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Namun skill individu dari Pedro sangat baik apalagi dalam menjaga bola ketika melakukan dribble, dia jagonya. Dia sukses menggiring bola sebanyak 14 kali dari 23 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 61 persen.

Baca Juga :

rooney pulih dari cideranya