Home Berbol Rahasia Besar Sir Alex Ferguson Di Ceritakan Di Media Oleh Ronaldo

Rahasia Besar Sir Alex Ferguson Di Ceritakan Di Media Oleh Ronaldo

873

sir alex dan ronaldo Berbol.com – Sir Alex Ferguson sebagai manajer legendaris Manchester United (MU) sudah tak ada yang bisa meragukan kinerja dan kehebatan dari sosok pria yang satu ini.

Selama 27 tahun dia telah mengabdi di Old Trafford Stadium dan membesarkan nama klub Manchester United, Ferguson telah berhasil mempersembahkan 38 gelar.

Bahkan Dua mantan anak asuhnya, saat ini masih sangat mengagumi sosok Sir Alex karena kemampuan dan kehebatannya. Kedua mantan anak asuhannya yaitu Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua secara kompak membeberkan rahasia yang di miliki Ferguson kepada awak media BBC, Minggu (11/10/2015) malam waktu setempat.

Giggs sempat menyebut pria asal Skotlandia tersebut sebagai salh satu sosok manusia yang sangat jenius.

Gigs menilai Ferguson memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, salah satu kehebatannya dia mampu mengingat semua nama orang. Dan gigs bercerita bahwa pernah di dalam sebuah pertemuan, ada 65 atau 70 pemain ditambah 30 atau 40 pemain akademi dia dapat menghafal semua namanya,” papar Giggs.

“Anda harus mengingat semua nama mereka. Ferguson tahu semua nama mereka, termasuk pemain muda karena dia sangat tertarik dengan perkembangan pemain akademi,” ujar pria yang kini menjabat sebagai asisten manajer MU itu menambahkan.

Sementara itu di tempat lain, Ronaldo bercerita dan menganggap bahwa Ferguson seperti sosok ayahnya sendiri. Bahkan, Ronaldo yang kini memperkuat Real Madrid mengungkap sisi kebapakan dari mantan manajer asal Skotlandia tersebut.

“Kami berada dalam momen penting di Liga Premier Inggris dan Liga Champions (tahun 2008). Di saat yang bersamaan, ayah saya ( Ronaldo ) sakit di London, kondisinya sangat buruk hingga koma,” ucap Ronaldo.

Pikiran Ronaldo menjadi tak karuan ketika mengetahui kondisi kesehatan ayahnya memburuk. Ronaldo pun tidak bisa konsentrasi saat memikirkan permainannya bersama Setan Merah.

Akhirnya Ronaldo mengatakan kepada Sir Alex tentang perasaan yang di hadapi oleh Ronaldo, karena kondisi ini dapat membuat dia tidak dapat fokus terhadap permainan bersama The Red Devils.

‘Pak, saya merasa tidak baik. Saya harus melihat kondisi ayah saya’. Kemudian dia menjawab: ‘Cristiano, Anda bisa pergi satu, dua, atau tiga hari. Saya akan merindukan Anda karena betapa pentingnya Anda di sini. Tapi ingat, ayah Anda harus diutamakan’,” Ronaldo saat iya menceritakan kepada Sir Alex.

“Ketika Ronaldo berkata seperti itu, saya berkata di dalam hati: ‘ Orang ini sungguh luar biasa ‘. Sejak saat itu Ronaldo telah menganggapnya sebagai ayah di dunia sepak bola,” Ujar Ronaldo.

Baca Juga :

rooney pulih dari cideranya