Home Berbol Uruguay Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Setelah Menang 3-0 atas Kolombia

Uruguay Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Setelah Menang 3-0 atas Kolombia

831

Uruguay-Puncaki-Klasemen-Kualifikasi-Piala-Dunia-2018-Setelah-Menang-3-0-atas-Kolombia

Berbol.com – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2016 dini hari tadi mempertemukan dua tim papan atas Amerika Selatan. Uruguay harus menjamu Paraguay di Estadio Centenario pada Rabu (14/10) pagi tadi. Uruguay yang pada pertandingan ini masih belum bisa diperkuat sua penyerang andalannya, Luis Suarez dan Edison Cavani berhasil memaksimalkan pertandingan sehingga bisa meraih kemenangan dengan tiga gol tanpa balas.

Pada laga ini Uruguay yang memasang duet Diego Rolan dan Christian Stuani di lini depan bermain impresif di menit-menit awal pertandingan. Namun sang lawan yang juga dikenal dengan permainan bola-bola pendeknya berhasil merespon permainan tuan rumah. Hasilnya pertandingan berjalan menarik dan dengan tempo tinggi.

Seperti yang dilaporkan Soccernet, statistik pertandingan mencatat kedua kesebelasan berimbang dalam upaya mencetak gol. Terbukti dari tendangan yang dilepaskan oleh kedua tim ke gawang lawan masing-masing. Uruguay dan Kolombia sama-sama melepaskan 12 tembakan ke gawang dengan 4 tendangan berstatus on target. Hanya saja Kolombia lebih unggul dalam penguasaan bola dengan catatan 66%.

Tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada saat laga berjalan 34 menit. Diego Godin yang berdiri bebas dapat memaksimalkan bola lambung tendangan pojok Carlos Sanchez sehingga bola tak dapat dibendung oleh David Ospina. Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua Kolombia yang tertinggal satu gol mencoba bermain dominan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi ketika laga babak kedua baru berjalan 6 menit justru Uruguay yang menggandakan keunggulan melalui Diego Rolan yang dipasang sebagai lini serang. Gol ini tercipta berkat tendangan chip Rolan setelah menerima umpan daerah yang dikirim Nicolas Lodeiro ke kotak penalti Kolombia.  Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kolombia makin tampil menekan karena gol ketertinggalan dua golnya tersebut. Namun lagi-lagi kekuatan tuan rumah tak mampu dibendung tim tamu setelah Abel Hernandez menambah keunggulan Uruguay menjadi 3-0 di menit 88 menjelang laga berakhir.

Dalam laga ini pertandingan sempat diwarnai dengan insiden kartu merah yang diterima Juan Cuadrado akibat keributan yang ia perbuat pada menit ke-90.

Kemenangan ini membawa Uruguay memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan raihan enam poin. Sementara, Kolombia harus puas berada di posisi kelima dengan tiga poin.

Susunan Pemain
Uruguay: Muslera; M. Pereira, Gimenez, Godin, Caceres (Lodeiro 19′); Sanchez (Abel Hernandez 72′), Corujo, Gonzalez (Nandez 86′), A Pereira; Stuani, Rolan

Kolombia: Ospina; Arias (Falcao 72′), Zapata, Murillo, Fabra; Sanchez, Guarin (Torres 58′), Cuadrado, Cardona; Bacca, Teo