Home Berbol Turki Otomatis Lolos ke Putaran Final Piala Eropa Setelah Menang Tipis 1-0...

Turki Otomatis Lolos ke Putaran Final Piala Eropa Setelah Menang Tipis 1-0 dari Islandia

838

Turki-Otomatis-Lolos-ke-Putaran-Final-Piala-Eropa-Setelah-Menang-Tipis-1-0-dari-Islandia

Berbol.com – Kualifikasi Piala Eropa 2016 grup A menyajikan drama antara Turki dan Belanda yang sama-sama berjuang pada pertandingannya masing-masing untuk meraih satu tiket play off pada Rabu (14/10) dini hari tadi. Teka-teki mengenai siapa yang berhak untuk tiket putaran final di Prancis nanti akhirnya terjawab setelah Turki berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya, Islandia.
Sebenarnya Turki hanya butuh hasil imbang untuk bisa bermain di babak play off, akan tetapi kemenangan ini justru membawa Turki menjadi peringkat tiga terbaik dari semua tim peringkat ketiga, sehingga secara otomatis turki langsung lolos ke putaran final tanpa melalui babak play off.

Pada laga yang dihelat di Ataturk Stadium, Rabu (14/10) dinihari tadi, Turki bermain agresif sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Beberapa peluang didapat tuan rumah di 45 menit pertama, diantaranya adalah peluang-peluang dari Oguzhan Ozyakup, Ozan Tufan, Caner Erkin, dan Volkan Sen. Akan tetapi rapinya lini belakang Islandia membuat Turki kewalahan untuk menembus benteng Islandia tersebut. Hal ini membuat pertandingan harus berkhir dengan skor kacamata di babak pertama.

Di babak kedua Turki yang berambisi meraih kemenangan bermain lebih agresif lagi. Namun usaha itu menjadi kian berat setelah pemain pengganti, Gokhan Tore, harus diganjar kartu merah pada menit ke-78 karena melanggar Jon Dadi Bodvarsson.

Meski bermain dengan 10 pemain, Turki justru mampu mencetak gol pada akhir-akhir pertandingan menjelang laga berakhir. Gol tercipta pada menit ke-89 setelah Selcuk Inan mampu meneruskan umpan Umut Bulut ke gawang Islandia.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan tambahan tiga poin ini membuat Turki kokoh di posisi ketiga klasemen Grup A dengan 18 poin dari 10 laga. Kemenangan ini juga serta merta menyingkirkan Belanda dari persaingan menuju putaran final Piala Eropa.