Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Daftar Pemain Terbaik Di Liga Spanyol

Daftar Pemain Terbaik Di Liga Spanyol

1793

Messi,-Neymar,-Suarez,-dan-Iniesta-akan-Beristirahat-di-Jeda-Internasional

Berbol.com – Di dalam dunia sepak bola, banyak hal – hal yang menarik untuk di ulas, dan di salah satu hal yang paling menarik adalah ulasan tentang kehebatan para pemainnya, salah satu yang bakal di ulas saat ini adalah dari sektor penyerang.

Ya penyerang lebih sering menjadi sasaran perhatian banyak orang, di kala pertandingan telah berlangsung. Kehebatan para penyerang ini di tunggu ketika peluit babak pertama di tiupkan.

Yang dimana para penyerang harus dapat segera melesatkan bola ke gawang lawan, karena gol saat di awal – awal pertandingan dapat menjadi penentu sebagai klub untuk memperoleh hasil kemenangan.

Berikut ini merupakan beberapa daftar pemain yang di rasa sebagai pemain penyerang terbaik di liga spanyol:

1. Luis Suarez
Musim: 2014/15
Pemain asal Liverpool
Saat ini bermain di Barcelona

Luis Suarez merupakan pemain asal klub Liverpool yang saat ini sudah resmi menjadi salah satu pemain dari tim Barcelona. Barcelona membeli Suarez dari Liverpool dengan mahar sebesar 81 juta euro.

Saat transfer ini di lakukan, suarez tidak dapat langsung ikut bergabung dengan tim barunya Barcelona, karena sempat mendapatkan hukuman selama empat bulan akibat ulahnya mengigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Meskipun begitu, Barcelona tak ragu memboyongnya ke Camp Nou.

Suarez akhirnya berhasil membuktikan bahwa dirinya tidak sia-sia didatangkan dari Liverpool. Bomber asal Uruguay ini menjadi salah satu kunci sukses Blaugrana meraih treble di musim lalu.

2. Zlatan Ibrahimovic
Musim 2009/10 di Barcelona
pemain asal Inter Milan
saat ini bermain di PSG

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain asal klub Barcelona yang saat ini sudah menjadi pemain inti dari klub PSG. Zlatan Ibrahimovic pindah ke Barcelona di tahun 2009 setelah dia tiga musim mengantarkan Inter Milan meraih titel Serie A. Untuk mendatangkan Ibra, klub Blaugrana sepakat melepas Samuel Eto’o pada saat itu untuk pergi ke Inter.

Penyerang internasional Swedia itu mengalami tahun yang penuh gejolak di Spanyol. Sangat di sayangkan Ibra hanya bertahan satu musim di Camp Nou sebelum akhirnya dilepas ke AC Milan dan saat ini pindah ke klub PSG. Bermain sampai saat ini dan menjadi bintang di liga Eropa.

3. Ronaldo
Dari: Inter Milan
Musim 2002/03 di Real Madrid

Setelah mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, Ronaldo pindah ke Real Madrid. Kala itu, Los Merengues menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk menebus Il Phenomenon 45 juta Euro.

Di Madrid, Ronaldo dua kali mencicipi gelar El Pichichi. Selain itu, pemain yang kerap bermasalah dengan berat badan ini mengantarkan Madrid meraih gelar La Liga, Piala Interkontinental, dan Piala Super Spanyol.
Dan saat ini Ronaldo telah mengakhiri kehebatannya, dia telah memutuskan untuk menyudahi kehebatannya dan akhirnya dia gantung sepatu.

4. Ramedal Falcao
Dari: Porto
Ke: Atletico Madrid
Musim: 2011/12

Radamel Falcao menjalani karir yang sukses di Atletico Madrid. Ia menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di La Liga saat itu. Dan membuat dominasi dari El Clasico hancur.

El Tigre membantu Los Rojiblancos memenangkan trofi Copa del Rey dan Liga Europa selama dua musim berkarir di Spanyol. Sayang, kini penampilan Falcao sedang meredup di Premier League bersama Chelsea.

5. David Villa
Dari: Valencia
Ke: Barcelona
Musim: 2010/11
Usia saat ditransfer: 28 tahun.

David Villa meerupakan salah satu pembelian Barcelona yang sukses. Diboyong dengan harga 40 juta euro dari Valencia, Villa langsung klik dengan Lionel Messi. Dan membuat skema apik saat dia bersama Messi terbukti banyak gol yang telah tercipta antara duet Villa dan Messi.

Pemain asal Spanyol itu menjadi andalan lini depan Blaugrana selama tiga musim. Berkat kontribusinya, Barca berhasil memenangkan berbagai macam gelar termasuk dua titel La Liga, satu trofi Copa del Rey dan Liga Champions.

Baca Juga :

prediksi skor everton vs manchester united