Home Berbol Belgia Puncaki Klasemen Grup B, Israel Gagal Tembus Putaran Final di Prancis

Belgia Puncaki Klasemen Grup B, Israel Gagal Tembus Putaran Final di Prancis

822

Belgia-Puncaki-Klasemen-Grup-B,-Israel-Gagal-Tembus-Putaran-Final-di-Prancis

Berbol.com – Kualifikasi Euro 2016 grup B mempertemukan tim kuat Belgia dengan Israel di pertandingan terakhirnya. Belgia yang telah dipastikan lolos berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 melalui gol-gol dari Mertens, De Bruyne, dan Eden Hazard.

Meskipun dipastikan lolos, Belgia bermain dengan agresif sejak menit awal pertandingan dimulai. Tercatat beberpa peluang yang dapat dihasilkan oleh The Red Devils, diantaranya adalah melalui Kevin De Bruyne, Radja Nainggolan, dan Romelu Lukaku di menit-menit awal pertandingan.

Israel membalas kebringasan Belgia melalui tendangan Bebas Eran Zahavi yang membentur mistar gawang Belgia di menit ke-20. Setelah itu satu peluang lain diciptakan oleh pemain tengah Israel yang tendangannya masih melambung di atas mistar Mignolet. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Setelah turun minum, di babak kedua Belgia harusnya membuka kemenangan lebih awal saat Lukaku berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Israel. Namun sayang striker Everton ini gagal memaksimalkan peluang tersebut. Belgia akhirnya memecah kebuntuan di menit 64, saat Mertens melepaskan tembakan kuat dari kiri kiri di area penalti.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit 78, melalui tendangan indah Kevin De Bruyne melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan The Red Devils.

Gol ketiga Belgia lahir dari bintang Chelsea, Eden Hazard, setelah ia mampu menyelesaikan peluang di depan gawang Israel dengan tenang. Sedangkan tim tamu berhasil mencetak gol hiburan melalui Tomer Hemed.

Dengan kemenangan ini, Belgia mengakhiri kualifikasi dengan berada di peringkat pertama Grup B dengan 23 poin, Wales di peringkat kedua dengan 21 poin, sedangkan Israel yang menderita kekalahan ini harus puas di peringkat keempat dengan 13 poin.

Susunan Pemain :
Belgia : Mignolet; Alderweireld, Kompany, Lombaerts, Vertonghen; Nainggolan, Fellaini; De Bruyne, Hazard, Mertens; R. Lukaku

Israel : Marciano; Dgani, Ben Haim I, Tibi, Ben Harush; Peretz, Yeini, Kayal; Zahavi, Hemed, Ben Haim II