Home Berbol Rangkuman Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2016

Rangkuman Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2016

798

piala euro 2016

Berbol.com – Kualifikasi Piala Eropa 2016 akhirnya sudah menentukan tim-tim yang berhak maju ke putaran final di Prancis tahun depan. Rabu, 14 Oktober 2015 menjadi jadwal pertandingan terakhir dimana grup A, B, dan H telah melakoni laga terakhirnya malam dini hari tadi. Berita yang paling menarik perhatian pecinta sepak bola dunia adalah kekalahan Belanda yang membuatnya tidak dapat menikuti putaran final di Prancis tahun depan.

Di group A, Belanda dipaksa menyerah pada Republik Ceko dengan skor 2-3 dan mengharuskan Belanda harus absen pada gelaran Euro 2016 mendatang. Di pertandingan lain Pesaing utama Belanda untuk meraih tiket play off, Turki, berhasil memetik kemenangan tipis atas tamunya, Islandia. Dan Latvia yang harus bertemu Kazakhstan berhasil menang pula dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Turki duduk di peringkat 3 klasemen grup A dan meraih peringkat 3 terbaik sehingga secara otomatis lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

Sedangkan di group B, Belgia yang telah dipastikan lolos tampil maksimal dengan kemenangan telak atas tamunya, Israel, dengan skor 3-1. Hasil ini memantapkan posisi Belgia di posisi puncak klasemen. Wales juga mampu meraih 3 poin setelah memaksa Andorra menyerah dengan skor 2-0. Sementara di pertandingan lain, Cyprus harus dipermalukan tamunya di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-3.

Perebutan tiket Piala Eropa 2016 di grup H tak kalah sengit. Italia dan Norwegia berebut posisi juara grup H, dan pertandingan dimenangkan Italia dengan skor 2-1. Dan memaksa Norwegia harus menjalani laga play off karena di pertandingan lain Kroasia berhasil meraih kemenangan atas Malta dengan skor 2-1 dan membuat Kroasia menggeser posisi Norwegia di runner up klasemen grup H. Di partai lain Bulgaria bertemu Azerbaijan yang harus diakhiri dengan keunggulan Bulgaria dengan skor 2-0. Namun tetap saja dari keduanya tak ada satupun yang berhasil meraih tiket putaran final tahun depan.

Berikut merupakan hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Rabu, 14 Oktober 2015:
Group A
Latvia vs Kazakhstan 0-1
Belanda vs republik Ceko 2-3
Turki vs Islandia 1-0

Group B
Belgia vs Israel 3-1
Cyprus vs Bosnia-Herzegovina 2-3
Wales vs Andorra 2-0

Group H
Bulgaria vs Azerbaijan 2-0
Italia vs Norwegia 2-1
Malta vs Kroasia 0-1