Home Berbol Ronaldo Raih Sepatu Emas Keempatnya Melewati Capaian Lionel Messi

Ronaldo Raih Sepatu Emas Keempatnya Melewati Capaian Lionel Messi

1478

Ronaldo-Raih-Sepatu-Emas-Keempatnya-Melewati-Capaian-Lionel-Messi

Berbol.com – Cristiano Ronaldo, penyerang sekaligus bintang Real Madrid ini kembali menorehkan prestasi mentereng dalam catatan karir persepak bolaannya. Kali ini ia menerima sepatu emas atau golden boots untuk yang keempat kalinya. Sebuah pencapaian yang melampaui dafatr pemain lain yang pernah meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan sepatu emas atau golden boot adalah sebuah penghargaan sepak bola yang dianugerahkan tiap musimnya kepada pencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga dari divisi teratas antar liga nasional di benua Eropa.

Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola Eropa yang berhasil menerima sepatu emas sebanyak empat kali melebihi capaian pesaing utamanya, Lionel Messi, yang baru bisa meraih penghargaan tersebut sebanyak tiga kali.

Penghargaan sepatu emas keempat yang diterimanya kali ini adalah berkat prestasinya sebagai pencetak gol terbanyak musim 2014-2015 lalu yakni mengemas total 48 gol di ajang la Liga Spanyol. Unggul lima gol atas torehan Lionel Messi di musim yang sama. Namun Messi masih berada di peringkat pertama dalam hal jumlah gol yang pernah dibuat dalam satu musim. La Pulga pernah mencapai 50 gol di musim 2011 – 2012 silam.

Ronaldo sendiri meraih Golden Boot pertamanya pada musim 2007 – 2008 saat masih memperkuat Manchester United dengan total 31 gol pada musim tersebut. Tiga tahun kemudian atau di musim 2010 – 2011, dia meraih sepatu emas keduanya dengan torehan 40 gol. Di musim 2013 – 2014, Ronaldo kembali meraih sepatu emas untuk ketiga kalinya, dan harus berbagi gelar itu bersama Luis Suarez setelah keduanya sama-sama mengumpulkan 31 gol.

Raihan ini sekaligus membuat presiden Madrid, Florentino Perez, ikut memberikan apresiasinya atas prestasi yang dicapai CR7 tersebut. “Cristiano Ronaldo adalah pemain satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang memenangkan Sepatu Emas sebanyak empat kali. Memiliki Ronaldo di dalam klub kami adalah sebuah kehormatan. Cristiano Ronaldo datang ke Real Madrid adalah untuk memenangkan semua trofi dan ia selalu ingin lebih.” ujar Perez ketika memberikan sambutan pada acara serah terima penghargaan tersebut, Selasa (13/10) kemarin.