Home Berbol Pembagian Tim Unggulan dan Non Unggulan di Babak Play Off Euro 2016

Pembagian Tim Unggulan dan Non Unggulan di Babak Play Off Euro 2016

1179

piala euro 2016

Berbol.com – Kualifikasi Piala Eropa 2016 telah menyelesaikan pertandingan terkhirnya setelah beberapa tim dari grup A, B, dan H menyelesaikan pertandingannya pada Rabu (14/10) dini hari tadi. Perebutan peluang tampil di putaran final belum sepenuhnya selesai, karena masih menyisakan beberpa laga lagi di babak play off bagi tim juara ketiga dari masing-maing grup kecuali Turki yang mendapat predikat peringkat 3 terbaik.

Sebanyak delapan negara akan tampil di babak play-off Piala Eropa 2016 pada pertengahan November 2015 bulan depan. Kedelapan kontestan yang lolos sebagai peringkat ketiga dari kualifikasi Euro 2016 tersebut adalah Bosnia Herzegovina, Denmark, Norwegia, Ukraina, Swedia, Slovenia, Hungaria dan Republik Irlandia.

UEFA telah membagi ke delapan tim tersebut menjadi dua kelompok, yaitu tim unggulan dan non unggulan. Penentuan status tim unggulan dan non unggulan ini didasari pada koefisien UEFA hingga Rabu (14/10). Hal ini dilakukan dengan tujuan tim yang sama-sama diunggulkan nantinya tidak saling bertemu pada babak play off pada saat pengundian Minggu (18/10) nanti.

Secara koefisien UEFA, Bosnia Herzegovina, Ukraina, Swedia dan Hungaria memang masuk peringkat 20 besar, sehingga membuat keempat tim tersebut berada di kelompok unggulan. Sedangkan Denmark, Republik Irlandia, Norwegia dan Slovenia masuk kategori non-unggulan.

Nantinya koefisien UEFA juga akan dijadikan landasan untuk menentukan daftar unggulan pada putaran final Piala Eropa 2016. Bila mengacu koefisien saat ini, enam tim unggulan adalah Jerman, Spanyol, Inggris, Portugal, Belgia dan tuan rumah Perancis.