Home Berbol Florenzi Nyatakan Optimismenya Menjelang Piala Eropa 2016 Mendatang

Florenzi Nyatakan Optimismenya Menjelang Piala Eropa 2016 Mendatang

877

Florenzi-Nyatakan-Optimismenya-Menjelang-Piala-Eropa-2016-Mendatang

Berbol.com – Alessandro Florenzi, pemain AS Roma sekaligus pemain timnas Italia mengungkapakan optimismenya dalam menyambut Piala Eropa 2016 mendatang. Hal ini seakan memberikan peringatan bagi pesaing Italia dalam pesta Akbar sepak bola benua biru tersebut.

Italia tidak masuk dalam tim-tim unggulan untuk menghadapi proses pengundian sekaligus pembagian grup 12 Desember mendatang. Hanya ada enam Negara yang masuk dalam pot unggulan yaitu Prancis, sebagai tuan rumah, Inggris, Jerman, Spanyol, Portugal, dan Belgia.

Namun hasil pembagian pot tersebut bukan menjadi masalah yang dinilai cukup penting bagi Gli Azzuri, mengingat penampilan mereka di babak kualifikasi cukup menjajnjikan dengan meraih tujuh kemenangan di babak kualifikasi.

Florenzi sendiri ikut andil dalam upaya Italia memenangkan pertandingan melawan Norwegia Rabu (14/10) kemarin. Ia mampu menyamakan skor Italia yang sempat tertinggal terlebih dahulu oleh Norwegia sebelum akhirnya gol dari Graziano Pelle menjadi gol penutup sekaligus penentu kemenangan 2-1 Italia atas Norwegia. Dari pertandingan ini Italia memang diuntungkan karena berhasil meraih posisi puncak klasemen, sedangkan sang lawan harus kembali berjuang dalam laga play off untuk memastikan diri maju ke putaran final di Prancis tahun depan.

Florenzi menambahkan bahwa timnya sejauh ini belum terkalahkan dan tidak ingin kalah, meski sudah memastikan diri lolos kualifikasi ke putaran final Piala Eropa di Prancis. “Kami tak terkalahkan dan tidak ingin kalah, ini adalah sinyal untuk tim lain di Piala Eropa 2016. Italia ada di sini, hidup, dan memiliki sejarah yang hebat,” ujar Florenzi. Ucapan Florenzi ini seakan memberikan peringatan bagi caloncalon lawan Gli Azzuri tahun depan.