Home Berbol Belgia, dari Kuda Hitam Piala Dunia 2014 menjadi Tim Nomor Satu di...

Belgia, dari Kuda Hitam Piala Dunia 2014 menjadi Tim Nomor Satu di Dunia

1347

Pemain-Timnas-Belgia

Berbol.com – Beberapa media sepak bola dunia belakangan ini sedang menyoroti kabar terbaru mengenai naiknya peringkat Belgia dalam ranking FIFA. Belgia berhasil naik ke peringkat satu dunia setelah delapan tahun silam sempat berada di peringkat ke-71 dunia.

Namun lahirnya generasi emas Belgia di enam tahun terakhir ini dapat mendongkrak posisi Belgia di tangga peringkat sepak bola dunia. Sebut saja Thibaut Cuortois, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, Marouane Fellaini, Dries Mertens, Vincent Kompany, Radja Nainggolan, Adnan Januzaj serta Romelu Lukaku. Pemain-pemain tersebutlah yang menjadi sosok pilar di kubu The Red Devils belakangan ini. “Saya sangat senang. Ya! Nomor satu di dunia!” ungkap gelandang serang Belgia, Dries Mertens.

Kapten timnas Belgia, Vincent Kompany menyatakan kegembiraannya pula atas raihan yang ia capai bersama rekan-rekan setimnya. “Ini buah kerja keras seluruh pihak di Belgia selama empat tahun terakhir. Kami patut bangga dengan pencapaian ini,” kata Kompany.

“Kami harus realistis, tapi juga patut senang. Belgia kini menjadi tim nomor satu di dunia. Di sisi lain, tim seperti Belanda tak lolos ke Piala Eropa 2016. Saya seakan terkenang dengan kejadian yang sama pada era 1980-an,” tambah Kompany.

Belgia sendiri sempat mendapat julukan tim kuda hitam pada Piala Dunia 2014 tahun lalu di Brasil, namun sayang langkah Belgia harus terhenti di babak perempat final karena harus menyerah 0-1 dari Argentina. Hal ini membuat Belgia semakin bersemangat dalam lanjutan kompetisi-kompetisi Internasional berikutnya.