Home Berbol Persib Mau Tambah Jatah Supporter, Gubernur Sumsel Sediakan 20 Bus untuk Sriwijaya...

Persib Mau Tambah Jatah Supporter, Gubernur Sumsel Sediakan 20 Bus untuk Sriwijaya Mania

1348

bobotoh

Berbol.com – Final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC makin mendekati waktu yang ditentukan terselenggaranya partai puncak tersebut. Berbagai persiapan mulai terlihat dari kedua tim, baik dari segi pemain maupun faktor-faktor pendukung seperti supporter.

Persib bandung yang dikenal mempunyai supporter fanatik itu mempersiapkan pengurusan tiket yang disediakan untuk kubu Bobotoh dan pengamanan dari supporter itu sendiri ketika di Jakarta nanti. Pihak Persib sendiri kabarnya telah menerima jatah supporter dari pihak panitia, akan tetapi jumlah yang diberikan panitia dinilai masih kurang oleh Manager Persib. Hal ini membuat Umuh Muchtar selaku manager Maung Bandung melakukan permohonan tambahan jatah kepada pihak penyelenggara. “Panpel menyiapkan 30.000 tiket untuk bobotoh (pendukung fanatik Persib, RED) tapi kami minta agar disediakan 50.000 tiket,” kata Manajer Persib, Umuh Muchtar di Graha Persib, Rabu (14/10) kemarin.

Beda dengan Persib, Kubu Sriwijaya kabarnya mendapat bantuan 20 bus untuk mengangkut supporter dari Palembang menuju Jakarta. Bantuan tersebut berasal dari Gubernur Daerah Sumatera Selatan sendiri, yakni Alex Nurdin. Dari 20 bus yang diberangkatkan pada 17 Oktober nanti, diperkirakan jumlah supporter Sriwijaya FC mencapai kurang lebih 5000 orang.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pertandingan penutup Piala Presiden ini resmi dinyatakan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 18 Oktober mendatang setelah pihak Mahaka Sports and Entertainment mengumumkannya petang kemarin. Selain itu Kapolda Metro Jaya member ijin panpel untuk hanya menyediakan sebanyak 70.000 tiket bagi semua suporter dan penonton di stadion berkapasitas 80.000 penonton tersebut.