Home Berbol Raul Gonzales Gantung Sepatu di Usia 38 Tahun

Raul Gonzales Gantung Sepatu di Usia 38 Tahun

1241

Raul-Gonzales

Berbol.com – Raul Gonzales, salah satu legenda sepak bola Spanyol telah mengumumkan wktu pensiunnya dari dunia sepak bola. Raul akan pensiun pada akhir musim ini saat mengakhiri musim North American Soccer League (NASL) bersama New York Cosmos.

Pemain 38 tahun tersebut merupakan pemain yang juga menjadi ikon sepak bola Madrid. Pasalanya pemain tesebut telah mendukung Los Blancos selama 16 tahun sebelum akhirnya ia berhijrah ke Bundesliga Jermn bersama Schalke.

“Saat aku teken kontrak dengan New York Cosmos di bulan Desember, aku bilang aku akan mengevaluasi bagaimana perasaanku menjelang akhir tahun dan menilai apakah aku akan terus bermain atau tidak,” ujar Raul seperti yang dikutip TalkSPORT.

“Keputusanku adalah pensiun dari bermain di akhir musim ini. Aku sepenuhnya fokus untuk mengakhiri musim ini dengan baik dan membantu New York Cosmos memenangi NASL. Di bulan-bulan berikutnya, aku akan menentukan langkah selanjutnya dalam karierku.” tambahnya.

Pemain tersebut mengaku sangat berat mengambil keputusan gantung sepatu ini, karena sepak bola bisa dikatakan sebagai dunianya. “Bermain sepakbola adalah bagian dari hidupku untuk waktu yang lama dan keputusan untuk pensiun bukanlah sesuatu yang mudah tapi aku percaya ini adalah waktu yang tepat. Aku berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungku di sepanjang karierku dan aku menantikan untuk memainkan pertandingan-pertandingan terakhirku dengan New York Cosmos di pekan-pekan yang akan datang.” tutupnya dalam sebuah wawancara.

Catatan karir Raul Gonzales sendiri adalah sempat 16 tahun bersama Madrid, telah mencetak 102 gol bersama Los Blancos. Pada 2010 silam ia memilih hijrah ke Schalke dan telah menyumbang 40 gol dari 98 laga di Bundesliga Jerman. Lalu Raul menerima pinangan klub kaya timur tengah, bergbung bersama Al Sadd di liga Qatar. Sebelum akhirnya bergabung bersama New York Cosmos di North American Soccer League (NASL), liga di bawah MLS.