Home Berita Liga Spanyol Terbaru Barcelona Santos Kembali Ungkit Masalah Transfer Neymar

Santos Kembali Ungkit Masalah Transfer Neymar

1006

Santos-Kembali-Ungkit-Masalah-Transfer-Neymar

Berbol.com – Kabar mengejutkan datang dari Brasil mencuat saat mantan klub Neymar, Santos, melaporkan bukti-bukti pelanggaran terkait transfer bintang Barcelona tersebut. Santos meminta federasi tertinggi sepak bola dunia, FIFA, untuk menjatuhkan sanksi terkait pelanggaran tersebut.

Modesto Roma selaku presiden Santos telah mengkonfirmasi bahwa managemen Santos telah menyerahkan surat resmi terkait pelanggaran tersebut kepada FIFA. Bukan hanya tuntutan sanksi yang diajukan Santos namun juga ganti rugi sebesar 55 juta Euro pada pemain 23 tahun tersebut.

Roma mengungkapkan jika dasar penuntutan ini adalah karena Neymar dinilai menyalahi kode disiplin FIFA terkat perpindahannya dari Santos ke Barcelona 2 tahun silam. Mereka mengklaim, Neymar melanggar pasal 62 Kode Disiplin FIFA. “Meskipun dia idola, kami mencela Neymar karena ada hal-hal yang kami tidak sukai. Selama transfer tidak dilakukan secara terbuka dan transparan,” tegas Roma dalam sebuah wawancara bersama Radio Cope.

“Ini sudah terbukti oleh pengadilan Spanyol dan otoritas pajak Spanyol, yang juga diakui pengadilan Brasil. Kami memahami bahwa perdebatan administrasi harus dilakukan oleh FIFA, tapi ada penyimpangan dan karena itu FIFA harus membawa masalah ini ke arbitrase,” tegasnya.

Neymar sendiri saat ini sedang berada di Barcelona untuk menjalani lanjutan La Liga pekan kedelapan. Ia tidak masuk dalam skuat Brasil di jeda internasional kemarin ketika tim Samba harus bertemu Chile dan Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.