Home Berbol Ketua Umum The Jakmania Telah Sampaikan Amanat Kepolisian pada Anggotanya

Ketua Umum The Jakmania Telah Sampaikan Amanat Kepolisian pada Anggotanya

683

piala-presiden-2015

Berbol.com – Jelang laga final Piala Presiden 2015 ketua umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto menyatakan telah menyampaikan amanat yang diberikan oleh kepolisian kepada dirinya terkait laga final Persib vs Sriwijaya yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, Minggu (18/10) akhir pekan nanti.

Pesan yang disampaikan aparat kepolisian tersebut diantaranya adalah meminta agar para Jakmania mau menerima rombongan bobotoh yang datang ke Jakarta pada hari Minggu mendatang. Mengingat kedua supporter besar tanah air ini kerap melakukan bentrok saat saling bertemu baik di dalam maupun di luar lapangan.

Richard sendiri telah berusaha semaksimal mungkin menyampaikan pesan tersebut kepada para anggotanya. “Kami sudah membantu polisi dengan berkomunikasi ke anggota. Sebenarnya, kami terus berkomunikasi mengenai hal itu,” ujar Richard.

Sebelum keputusan penetapan venue final tersebut, pihak kepolisian telah melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan kubu The Jakmania.  Richard berkomitmen untuk mengikuti saran kepolisian. “Kalau polisi optimistis tidak akan ada bentrok, kami juga harus optimistis,” tuturnya.

Bobotoh sendiri kabarnya akan membawa kurang lebih 500 bus untuk mengangkut 30 ribu supporter yang akan mendukung Persib di laga final nanti. “Sesuai kuota tiket yang disediakan Mahaka sebanyak 30 ribu lembar, jadi kami harus menyiapkan 500 bus menuju GBK,” ujar Yana Umar, dirigen Viking.

Bobotoh akan mendapat kawalan dari pihak kepolisian maupun TNI Jawa Barat pada perjalanannya pada saat maupupun pulang dari  ibukota tersebut. Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Moechgiyarto, akan mengerahkan sebanyak 5.510 personel untuk memberikan pengawalan kepada ratusan bus rombongan bobotoh Persib yang akan menuju SUGBK.