Home Berbol Berita Liga Inggris : Van Gaal Optimis Menangkan Laga Melawan Everton

Berita Liga Inggris : Van Gaal Optimis Menangkan Laga Melawan Everton

665

Louis-Van-Gaal-MU

Berbol.com – Pelatih Manchester United, Luis Van Gaal, menyatakan kesiapan timnya menjelang laga melawan Everton pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada pekan kesembilan. Kekalahan United dari Arsenal dengan skor telak 3-0 dari Arsenal pada pekan sebelumnya membuat pelatih ini ingin bangkit dari keterpurukan yang sedang menghinggapi timnya tersebut.

Van Gaal mengungkapkan jika kekalahan di Emirates Stadium lalu masih membuatnya tidak terima dengan hasil yang ia capai. Pasalnya kubu setan merah harus melorot ke peringkat ketiga setelah sebelumnya menduduki tahta peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Turunnya peringkat itu sendiri disebabkan kekalahan dari The Gunners. “Kami tidak dapat menerimanya. Kami telah membicarakan hal ini. Itu tidak boleh terjadi lagi,” ucap Van Gaal dalam sebuah konferensi pers.

Ia juga mengatakan jika tim harus segera bangkit dan melupakan kekalahan tersebut. Mengingat jeda waktu internasional cukup lama sehingga membuat para pemain setidaknya bisa kembali bermain dengan mental yang bagus melawan Everton pekan ini. “Kami ingin menjadi juara, maka kami harus bersikap seperti juara. Anda harus berkembang sepanjang waktu.” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan jika tantangan yang dia hadapi tak bisa dianggap remeh karena Everton sendiri sedang dalam penampilan yang cukup baik. Namun ia telah melihat hasil latihan anak asuhnya, dan hal ini pula yang membuatnya cukup yakin dapat memenangkan laga kesembilan ini. “Everton juga merupakan lawan yang sulit. Tentu saja saya percaya diri, karena saya telah melihat sesi-sesi latihan dan reaksi dari para pemain saya. Namun Anda tidak dapat memastikan itu akan menjadi hasil yang Anda inginkan.” tegasnya.

Dikabarkan juga oleh pelatih berkebangsaan Belanda tersebut jika kapten setan merah, Wayne Rooney dan Michael Carrick diharapkan dapat tampil kembali bersama rekan-rekannya pada pertandingan ini. Seperti diketahui, kedua pemain ini sempat absen pada kedua laga timnas Inggris pada kualifikasi Piala Eropa 2016 beberapa waktu lalu.